oleh

Komisi B DPRD Sulsel Kunjungi Pengrajin

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR –- Rombongan Komisi B DPRD Provinsi SulSel dipimpin drg. Rachmatika Dewi mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke tempat para pengraji di dua tempat, Senin, 1 Maret 2021.

Kunjungan pertama ke Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) KPH Bulusaraung dan diterima Kepala UPT, Muhammad Anwar, S.Hut, T.MP. Di tempat ini, Ketua Komisi B drg. Rachmatika menyampaikan keprihatinan atas apa yang telah disampaikan pihak pengelola hutan.

Di mana mereka meminta dukungan dan anggaran untuk menopang penyuluh & polisi hutan sebagai ujung tombak pengelolaan hutan, dan realitas di lapangan  KPH diwajibkan membiayai pendataan tanda batas hutan serta memfasilitasi kelompok tani hutan.

Sementara kunjungan kedua ke kawasan pengrajin perak, emas, dan tembaga, yang berada di jalan Borong Kelurahan Borong Kecamatan Manggala Kota Makassar. Di tempat ini, rombongan yang didampingi dari Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perdagangan, Dinas Kebudayaan & Kepariwisataan.

Rombongan diterima Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Lurah Borong, Lurah Batua, Sekretaris Camat Manggala, serta para pengrajin perak.

Dari pertemuan tersebut pengrajin perak sangat membutuhkan perhatian pemerintah agar mempercepat pemulihan ekonomi daerah, agar usaha kerajinan ini kembali meningkat pendapatan perkapita masyarakat usaha pengrajin dan membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar di Kelurahan Borong.

Selain itu, dibutuhkan juga wadah koperasi untuk menopang permodalan bagi tiap anggota pengrajin. (rls/fajar)

News Feed