oleh

Pasca-Mubes di Enrekang, Forkom Audiens ke Rektor Unifa

koran.fajar.co.id, MAKASSAR –- Setelah sukses menggelar musyawarah besar (mubes) yang perdana di Maiwa Enrekang, Februari 2021, Forum Komunikasi (Forkom) Pascasarjana Unifa, menyiapkan agenda organisasi ke depan.

Di antaranya pelantikan pengurus forkom yang dirangkaikan dialog publik terkait kondisi penyiaran di Indonesia.

Makanya, jajaran pengurus Forkom seperti Hasanuddin, Ketua Umum, Agung Tanrasula, Wakil Ketua serta Novika Ayu Triany, Sekretaris Umum Forkom Pascasarjana Unifa audiens dengan Rektor Unifa, Dr. Mulyadi Hamid, Rabu (3/3/2021) siang.

Dalam audiens di ruang Rektor Unifa, pengurus berharap kehadiran Forkom sebagai organisasi yang baru terbentuk di pascasarjana khususnya dari Ilmu Komunikasi ini berkontribusi pada pengembangan disiplin ilmu.

“Dengan mengaktifkan kegiatan, maupun kajian terkait perkembangan terkini dalam konteks perspektif komunikasi,” ucap Hasanuddin.

Mahasiswa Pascasarjana konsenstrasi Manajemen Media ini menambahkan Forkom diharapkan menjadi wadah membantu proses akademik mahasiswa untuk berprestasi baik di dalam maupun luar kampus.

“Organisasi ini (Forkom) harus menjadi jembatan mahasiswa pascasarjana meyalurkan kreatifitas yang bermanfaat kepada orang lain maupun diri sendiri,” ungkap Hasanuddin.

Turut Hadir mendampingi Rektor Unifa, Deputi Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Ir. Mujahid, untuk berkoordinasi baik teknis administrasi seperti SK pengurus dan pola sinergi kampus dan forkom.

Sementara Rektor Unifa mengapresiasi pertemuan ini dan menitip harapan agar organisasi ini menjadi mitra strategis dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi.

Ada tiga poin yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

“Perguruan Tinggi selayaknya melahirkan para pemuda atau orang-orang terpelajar yang memiliki semangat tinggi, pemikiran yang kratif, mandiri, inovatif agar dapat membangun bangsa di berbagai sektor sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya,” ungkap Rektor.

Rektor juga mengapresiasi pelantikan yang dirangkaikan dengan dialog publik dengan tema aktual terkait keilmuan.

“Dengan menghadirkan pembicara/pemateri dari instansi di bidangnya serta pakar, secara otomatis Unifa juga makin dikenal publik,” kata Rektor.

Sebelumnya Forkom mendapat apresiasi dari Keprodi Ilmu Komunikasi Unifa, Dr Muh Asdar, serta Dekan Pascasarjana Unifa Dr Ismail Marzuki yang hadir pada Mubes Forkom perdana di Enrekang beberapa waktu lalu.

News Feed