by

Red Campus Talk Unhas untuk Prodi Akuntansi dan Prodi Ilmu Ekonomi

koran.fajar.co.id, MAKASSAR –- Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan program bertajuk Red Campus Talk edisi 3 dengan tema “Gimana Serunya Yah Kalau Jadi Entrepreneur?:

Seputar Prodi Ilmu Ekonomi dan Prodi Akuntansi Unhas”. Program ini berlangsung pukul 16.00 Wita secara live melalui akun instagram @hasanuddin_univ., Rabu, 3 Maret 2021.

Hadir sebagai narasumber, Dr. Sanusi Fattah, SE., M.Si., (Ketua Prodi Ilmu Ekonomi) dan Dr. Andi Kusumawati, SE, M.Si, Ak, CA, (Ketua Prodi Akuntansi).

Menurut Sanusi, Prodi Ilmu Ekonomi atau sekarang Ekonomi Pembangunan merupakan salah satu program studi pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas. Prodi ini terakreditasi A dari BAN-PT dan mendapatkan pengakuan internasional dari ABEST21 Khusus.

“Program Studi Ilmu Ekonomi jenjang Strata Satu Unhas merupakan satu-satunya prodi S1 di Indonesia yang menerima akreditasi internasional. Capaian ini akan terus dimaksimalkan, baik itu penyempurnaan kurikulum maupun pemenuhan sarana dan fasilitas penunjang,” ungkap Sanusi.

Dijelaskan Sanusi, prodi ekonomi yang berdiri pada 8 Oktober 1948 merupakan cikal bakal hadirnya Unhas. Prodi Ekonomi Pembangunan Unhas memiliki beberapa konsentrasi peminatan antara lain Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Regional, Ekonomi Internasional, Ekonomi Moneter dan Ekonomi Publik.

“Kita mempunyai laboratorium, ruang kuliah yang nyaman, serta beberapa fasilitas lainnya. Dari sisi SDM, dosen prodi Ekonomi Pembangunan hampir semua bergelar doktor lulusan dalam dan luar negeri, serta berpangkat akademik profesor,” terang Sanusi.

Sementara itu, Dr. Kusumawati juga menjelaskan, Prodi Akuntansi yang dipimpinnya berdiri sejak 1987, telah bertransformasi dan berkembang sebagai upaya pemenuhan kebutuhan ilmu pengetahuan. Dari sisi kualitas, Prodi Akuntansi terakreditasi A dari BAN-PT dan pengakuan internasional AUN-QA.

“Prodi Akuntansi juga terus meningkatkan kemitraan dengan banyak pihak. Hal ini dimaksudkan untuk memperluas peluang besar pada mahasiswa dalam pengembangan wawasan, ilmu pengetahuan serta pengalaman yang dimiliki,” imbuh Kusumawati.

Red Campus Talk merupakan upaya memperkenalkan seluk-beluk program studi pada jenjang strata satu yang ada di Unhas. Saat ini, Unhas memiliki 67 program studi strata satu, dan 2 program studi vokasi atau sarjana terapan. Program ini hadir dalam rangka membantu calon mahasiswa memutuskan pilihan program studi, kegiatan menampilkan paparan singkat yang dikemas secara populer dan kasual, namun informatif.

News Feed