by

Turnamen Tenis Sambut HUT Ke-60 FISIP Unhas

koran.fajar.co.id, MAKASSAR — Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas), menggelar pelbagai kegiatan. Salah satunya yang menarik, turnamen Tenis Fisip Cup I di Lapangan Tenis Unhas, yang berlangsung 4-7 Maret 2021.

Dekan FISIP Unhas, Prof Armin Arsyad ketika membuka turnamen ini mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahim dalam hal olah raga terutama dijajaran Pelti Unhas. “Apalagi  tenis menjadi olahraga yang direkomendasikan direkomendir oleh gugus Covid-19 saat pandemi,” ujarnya.

Turnamen tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan. Panitia dan peserta tetap wajib menerapakan standar protokol kesehatan,  memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun atau sanitizer.

Menurut Armin yang juga ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Sulsel ini, olah raga tenis dilaksanakan karena  memiliki kelebihan dibanding olah raga  lain, yaitu selalu diwarnai dengan canda tawa baik di dalam lapangan pada saat sedang bermain maupun di luar lapangan. “Jadi, selain tubuh kita sehat, jiwa kita juga sehat,” ungkapnya.

Sebab, katanya lanjut, membawa kegembiraan. Hubungan silaturrahmi juga  tetap terjalin dengan harmonis.

Turnanen ini juga diikuti beberapa kandidat calon rektor Unhas periode berikutnya yang akan dilaksanakan sekira delapan bulan lagi.  Berdasarkan informasi yang mulai santer jadi bahan pembicaraan,  di antaranya Prof. Dr. Armin  yang ingin ikut berkompetisi, juga ada Prof. Dr. Budu ( Dekan Fakultas Kedokteran), dan Prof. Dr. Jamal Jompa (Direktur Pascasarjana Fakuktas Kelautan).

Ketua Pelti Unhas, Prof. Dr. Baharuddin Thalib menyampaikan, pihaknya menyambut baik penyelenggaraan tunamen FISIP Cup I tersebut. “Ini turnamen yang paling lengkap karena diikuti oleh semua elemen kampus. Melalui turnamen semacam ini juga dapat mendorong semangat atlit muda Unhas untuk makin meningkatkan  prestasinya dalam kejuaraan-jejuaraan antar uniiversitas,” pungkasnya.  (rls/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed