by

Gaet Kalangan Milenial, Bangun Perumahan Berkonsep Minimalis Kontemporer

koran.fajar.co.id, MAROS  — Di masa pandemi Covid-19, para pelaku pembangunan perumahan terus berupaya untuk mencari inovasi. Utamanya dalam memasarkan produknya.

Salah satunya adalah PT Griya Kenari yang membangun Griya Kenari Moncongloe di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Perumahan yang dibangun di tanah seluas 1 hektare itu terdiri dari 82 unit rumah.

Perumahan itu dikhususkan untuk kalangan menengah dan dibangun dengan konsep minimalis kontemporer. Acara Project Closing Ceremony, Sabtu, 6 Maret 2021.

Direktur PT Griya Kenari, Risthana Muhammad Bachtiar mengatakan, memiliki rumah sendiri tentu menjadi impian setiap orang, terutama pasangan milenial yang baru saja menikah. Olehnya itu, ia pun membangun perumahan minimalis nan mewah dengan harga terjangkau.

Di perumahan ini terletak di atas tanah 1 hektare, ada 82 unit rumah. Konsepnya minimalis kontemporer. “Jadi bisa dilihat di kawasan ini pohonnya besar-besar, gotnya tertutup, sudah gratis kanopi. Intinya kita mengusung tinggi estetika,” tutur pria yang akrab disapa Oris tersebut.

Oris menyebutkan, sekarang di proyek yang keenam ini, dengan mempertimbangkan kondisi ekonomi, pihaknya menurunkan ke level harga Rp300 juta. “Jadi target pasar menengah. Tapi kualitas tetap dijaga, dengan lingkungan yang mewah, estetik, nuansa hijau dan asri,” ungkapnya.

Oris juga menjelaskan, dirinya menjamin keamanan warga kompleks perumahan Griya Kenari Moncongloe. Tidak hanya dibangun dengan kenyamanan suasana di sekitar perumahan.

“Sistem keamanan kita maksimalkan. Dengan SOP sekuriti yang sangat jelas, berseragam, jalur keluar masuk ke perumahan satu pintu. Ada CCTV disetiap sudut, tidak boleh tidur dan wajib memantau CCTV, ketika ada tamu yang datang wajib menitip identitas,” terang Oris.

Kini PT Griya Kenari tengah membangun perumahan baru di Samata, Kabupaten Gowa. Di sana rencananya akan dibangun 90 unit rumah yang dikhususkan untuk kalangan menengah.

Ke depan, di proyek Griya Kenari Samata, kita target time line pengerjaannya itu hanya 12 bulan. Kita target rampung secepatnya. Di Samata itu ada 90 unit.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed