by

Karyawan PT Semen Tonasa Bersama Warga Bersih-bersih Kampung

koran.fajar.co.id, PANGKEP— Warga masyarakat di Kelurahan Bontoa berbaur bersama dengan karyawan PT Semen Tonasa melakukan aksi bersih-bersih kampung yang berlokasi di Jalan poros Bontoa, Pangkep.

Kegiatan ini merupakan salah satu aksi sosial kerja sama antara PT Semen Tonasa dengan perangkat Desa setempat, Forum Aliansi Bontoa Biring Ere Bersatu, dan Kerukunan Mahasiswa Bontoa yang dilaksanakan pada Jumat, 5 Maret 2021 lalu.

Aksi yang dikemas dalam program “Bersih-bersih Kampung” dilaksanakan sebagai upaya mengurangi sampah plastik serta mengantisipasi luapan air drainase yang tersumbat akibat meningkatnya curah hujan.

Kegiatan bersih-bersih kampung ini dihadiri langsung Kepala Kelurahan Bontoa dan jajarannya, Forum Aliansi B3, Mahasiswa Bontoa, dan Karyawan PT Semen Tonasa, serta warga sekitar.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti yang dikonfirmasi, menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sinergi perusahaan dalam misi sosialnya mengurangi sampah plastik serta upaya mencegahan banjir akibat tingginya curah hujan akhir-akhir ini.

Kegiatan ini tentunya mendapat respon positif dari warga sekitar yang ikut serta turun ke jalan melakukan pembersihan drainase disepanjang jalan poros Bontoa.

“Aksi bersih-bersih kampung ini merupakan salah satu program kegiatan sosial korporasi sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan masyarakat sekitar,” pungkas Mufti Arimurti. (wis/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed