oleh

Yamaha Sediakan Oli untuk Motor Jadul

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Oli menjadi kebutuhan pendukung motor. Yamaha pun terus mengenalkan produk oli dengan beragam tipe.

Terbaru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan produk oli bernama Yamalube XP-50 bagi konsumen Yamaha.

Team Aftersales Yamaha Sulselbar, PT. Suracojaya Abadimotor (SJAM) Arwin Makmur, dalam siaran persnya, Sabtu, 6 Maret 2021, menyampaikan, Yamalube XP-50 kini sudah mulai tersedia di showroom resmi.

Kehadirannya untuk mengakomodasi kebutuhan oli bagi motor kopling basah (wet clutch) Yamaha produksi tahun 2010 ke bawah yang membutuhkan perawatan dan perlindungan maksimal.

“Di daerah pedesaan itu masih banyak yang pakai motor kopling sehingga Yamaha merasa perlu tetap mengakomodasi kebutuhan olinya,” ungkap Arwin Makmur.

Pihaknya menyampaikan, Yamaha memilki pertimbangan tersendiri hingga akhirnya mengeluarkan produk oli. Hanya saja dari sisi bisnis pengguna motor kini sudah banyak beralih ke injeksi. Utamanya di daerah perkotaan.

Arwin menjelaskan, dengan kekentalan 20W-50 dan mineral base oil, keunggulan Yamalube XP-50 membuat banyak keunggulan antara lain suara mesin motor lebih halus, bersih dan menjaga komponen mesin tetap bersih dari endapan.

“Jadi ini wujud perhatian Yamaha bahwa semua produk akan menjadi atensi kami termasuk produk pascajual seperti oli misalnya,” beber Arwin.

SJAM juga terus memacu penjualan unit pada tahun ini.  Manager Promosi PT. SJAM, Erlangga menyampaikan, pada tahun 2020 lalu ada tiga unit produk yang memberikan sumbangsing tinggi terhadap penjualan. Yakni Nmax series yang terjual 29.437 unit, Fino series yang terjual 14.819 unit, dan Mio series yang terjual 11.114 unit.

Agar bisa kembali menggairahkan minat pembelian dari masyarakat, sederet program promo atau bonus pembelian pun disiapkan. Antara lain diskon cicilan tiga bulan, hemat hingga lima juta, dan angsuran mulai Rp800 ribuan.

“Untuk semua unit bisa dapat promo, ini kita ingin agar bisa memantik minat masyarakat untuk membeli unit baru,” pungkas Arwin. (abd/fajar)

Komentar

News Feed