by

Perempuan Bangsa PKB Jadikan Women’s Day sebagai Tonggak untuk Berjuang

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — International Women’s Day atau Hari Perempuan Sedunia, tanggal 8 Maret tiap tahunnya, menjadi momentum refleksi khusus bagi aktivis dan kelompok penggiat isu keperempuanan.

Salah satu organisasi yang menghimpun kaum perempuan yang merupakan Badan Otonom dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Makassar yang di pimpin Fauzi A. Wawo, memiliki pandangan terkait itu.

Menurut pengurus Perempuan Bangsa Kota Makassar, Dwiana Pamuji dan Irma Ade, momentum hari perempuan sedunia ini menjadi tonggak awal bagi organisasinya untuk melakukan kerja-kerja kongkret dalam berbagai bidang termasuk memperjuangkan hak- hak perempuan yang sampai hari ini masih banyak yang terabaikan.

“Kehadiran perempuan bangsa di Kota Makassar, kami harapkan mampu menjawab segala problem yang dihadapi kaum perempuan yang ada di Kota Makassar. Dalam mendukung kerja-kerja kami ke depan, pengurus melakukan konsolidasi sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan guna menyerap apa yang menjadi problem dasar kaum perempuan di setiap kecamatan,” terang Irma Ade, Senin, 8 Maret 2021.

Sementara Dwiana menambahkan, pihaknya melakukan langkah pembenahan dan konsolidasi organisasi. “Kami lakukan sejalan dengan apa yang menjadi kerja kerja partai PKB Kota Makassar saat ini, karena Perempuan Bangsa merupakan badan otonom dari PKB, sehingga wajib untuk menyelaraskan program dan kerja kami dengan partai PKB Kota Makassar,” pungkasnya.  (nsrn/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed