by

Mengenalkan Prodi Fisika dan Geofisika Lewat Red Kampus

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan program bertajuk Red Campus Talk Edisi kedelapan dengan tema “Are You The Next Einstein or DeGolyer?

Seputar Prodi Fisika dan Prodi Geofisika”. Program ini berlangsung pukul 16.00 Wita secara live melalui akun instagram @hasanuddin_univ, Rabu (10/3/2021).

Hadir sebagai narasumber, Drs. Erfan, M.Si (Sekretaris Departemen Prodi Geofisika) dan Prof. Dr. Arifin, MT (Ketua Prodi Fisika). Kedua prodi ini berada di bawah naungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Dalam kesempatan tersebut, Prof Arifin menjelaskan bahwa Prodi Fisika saat ini telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Selain itu, dari sisi sumber daya maupun fasilitas, Prodi Fisika memiliki tenaga pengajar yang berkompeten.

Sejak 2018 prodi Fisika dalam mendukung percepatan lulusan, sudah melakukan perubahan kurikulum. Mahasiswa dapat menyelesaikan studinya lebih cepat dengan IPK memuaskan. Sarana dan prasarana juga dihadirkan dalam mendukung pengembangan wawasan dan ilmu pengetahuan mahasiswa.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Prodi Geofisika Erfan juga menjelaskan terkait prodi yang dipimpinnya. Beliau menuturkan prodi ini berfokus mempelajari bumi dengan pendekatan dasar fisika. Prodi Geofisika juga telah terakreditasi A secara nasional oleh BAN PT dan tengah mempersiapkan untuk akreditasi internasional ASIIN.

Lebih lanjut, Erfan menambahkan prodi Geofisika ditunjang oleh staf kependidikan yang kompeten serta memiliki berbagai fasilitas akademik seperti laboratorium. Prospek kerja lulusan juga sangat luas, tidak hanya berfokus pada peneliti. Namun, memiliki jenjang karir yang luas.

Red Campus Talk merupakan upaya memperkenalkan seluk-beluk program studi pada jenjang strata satu yang ada di Unhas. Saat ini, Unhas memiliki 67 program studi strata satu, dan 2 program studi vokasi atau sarjana terapan. Program ini hadir dalam rangka membantu calon mahasiswa memutuskan pilihan program studi, kegiatan menampilkan paparan singkat yang dikemas secara populer dan kasual, namun informatif.

Edisi Red Campus Talk kali ini dipandu oleh Andi Ainun Nuzulia (Student Volunteer Unhas) dan diikuti secara live oleh kurang lebih 100 follower instagram. Rekaman acara masih dapat disaksikan pada kanal IG TV @hasanuddin_univ. (rls/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed