by

Pusat Penerangan TNI Gelar Rakornispen 2021

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Pusat penerangan (Puspen)  TNI menggelar Rapat Koordinasi Penerangan (Rakornispen) TNI tahun 2021, yang diikuti 25 personel secara tatap muka dan 60 personel secara virtual, di Balai Wartawan Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (9/3/2021).

Letkol Sus Husban Abady

Kepala Penerangan (Kapen) Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau II), Letkol Sus Husban Abady, yang juga ikut dalam Rakornispen TNI tersebut, dikonfirmasi, Rabu (10/3/2021), mengatakan kalau Rakornis tersebut dibuka secara resmi Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjen TNI Ganip Warsito.

Rakornispen TNI Pusat Penerangan TNI secara virtual.

Menurut Husban, kegiatan Rakornispen TNI tersebut, juga diisi dengan pembekalan dari beberapa narasumber, termasuk pembekalan dari Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Achmad Riad, S.I.P.

Kesempatan ini, Kapuspen TNI Achmad Riad menyampaikan, penerangan TNI sebagai pelayan informasi publik dan juga sebagai communication facilitator, yang berarti penerangan TNI yang memfasilitasi untuk mengkomunikasikan berbagai hal terkait masalah TNI dengan masyarakat, baik secara internal kepada anggota TNI maupum eksternal kepada publik.

Menurut Achmad Riad, jajaran Penerangan TNI harus banyak menggali ilmu dan haru tahu banyak ilmu pengetahuan, karena apabila tidak menguasai  ilmu tersebut maka statement yang disampaikan bisa lari kemana-mana atau liar.

“Untuk itu, kita harus bijak  dalam menggunakan media sosial, dengan menjaga kehormatan  prajurit dan memberikan komentar yang penting, bukan yang penting komentar,” imbuh Kapuspen TNI.

Pada akhir pembekalannya, Kapuspen TNI Achmad Riad memberikan penekanan kepada peserta, di antaranya kuasai teknologi Informasi,  banjiri media dengan kinerja TNI, bangun citra dan opini  positif TNI, hindari kebohongan publik, jalin hubungan harmonis dengan media massa dan tingkatkan  kepercayaan kepada publik agar TNI tetap dicintai Rakyat. (lis/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed