by

FK UMI akan Gelar Ibnu Sina Medical Competition Vol V

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Media sosial memberi kemudahan penggunanya dalam mengakses informasi. Namun, banyak informasi yang tersebar di media sosial, baik informasi yang valid maupun yang belum pasti kebenarannya.

Institusi pendidikan merupakan salah satu sumber informasi yang meyajikan berita valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Oleh karena itu, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) melalui Ibnu Sina Medical Competition (ISMC) Vol. V diharapkan mampu berperan serta dalam penyajian informasi tersebut.

FK UMI berencana menggelar “National Symposium: Current Uptdate on Covid-19 Patient Management” pada 20 Maret 2021 mendatang melalui daring. Adapun peserta mahasiswa program sarjana Kedokteran atau jurusan kesehatan lainnya.

Hal ini disampaikan Wakil Dekan III dr. Syamsu Ridjal saat ditemui di kantornya FK UMI, (10/3/2021). Disebutkan, kegiatan yang akan berlangsung satu hari itu  rencananya akan dibuka langsung Rektor UMI, Prof Dr H Basri Modding.SE Msi., dan hadir membawakan sambutan Dekan FK UMI Prof. dr. Syarifuddin Wahid, Ph.D., Sp.PA (K)., Sp.F., DFM.,

Candidat Doktor bidang kesehatan ini menambahkan Kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu hari penuh tersebut terbagi menjadi 6 (enam) sesi dengan menghadirkan masing-masing narasumber yang ahli di bidangnya.

Sementara itu, menurut Handi Ardiansyah yang didampingi Ketua Panitia ISMC FK UMI, Muh. Yusuf  Rezki Ramdhan mengatakan selain symposium, ISMC Vol. V Keluarga Besar Mahasiswa FK UMI juga akan menyelenggarakan Medical Competition antar mahasiswa kesehatan se-Indonesia secara online selama dua hari pada Sabtu-Minggu 27-28 Maret 2021 mendatang.

Kegiatan akan dibuka secara luring di Auditorium Lt.5 FK UMI dan melalui zoom meeting pada Jumat, 26 Maret 2021 dan akan diikuti delegasi secara keseluruhan 384 orang.

Kegiatan ini juga telah mendapat rekomendasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi sebagaimana surat yang diterima FK UMI tertanggal 18 Desember 2020.

Mengangkat tema “Merajut Semangat Kebersamaan dan Sportivitas demi Mewujudkan Kreativitas Tanpa Batas di Masa Pandemi” kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat mahasiswa dalam bidang olahraga, seni, dan penelitian.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed