by

PDIP Gelar MTQ Sambut Ramadan

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Upaya memperkuat kecintaan kepada Alquran tidak saja dilakukan organisasi Islam. Bahkan partai politik pun menunjukkan nilai religius tersebut.

Masih dalam rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan dan menyongsong bulan Ramadan, DPD PDIP Sulsel menggelar lomba Musabakah Tilawatil Quran (MTQ) yang dibuka untuk umum.

Ketua Panitia HUT PDIP, Risfayanti Muin mengatakan, kegiatan ini akan dimulai pada tingkat Kabupaten/Kota yang digelar DPC PDIP di masing-masing wilayah.

“Juara l putra dan putri ditingkat kabupaten/kota nantinya akan mengikuti seleksi ditingkat provinsi,” kata Risfa, Kamis, 11 Maret.

Di mana DPC akan mengirimkan video hasil seleksinya kemudian dewan hakim akan menilai berdasarkan pedoman MTQ. Nantinya Dewan Hakim akan menentukan 10 besar yang terdiri dari 5 juara putra dan 5 juara putri.

Raisuljaiz selaku penanggung jawab MTQ menambahkan seleksi ditingkatan DPC dibuka 18–30 Maret dan MTQ akan dilaksanakan pada tanggal 1–10 April mendatang. Peserta secara teknis mengikuti kegiatan dengan virtual.

Sementara 10 besar ditingkatan DPD Partai akan dilaksanakan di bulan Ramadhan dan Grand Finalnya bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an. (nsrn/fajar)

News Feed