by

Pengembang Perumahan Berlomba Buktikan Huniannya Bebas Banjir

koran.fajar.co.id, MAKASSAR –- Curah hujan di Kota Makassar cukup tinggi, mengakibatkan beberapa ruas jalan, dan kompleks perumahan mengalami banjir.

Hal ini juga dimanfaatkan sejumlah pengembang perumahan membuktikan dirinya bebas banjir. Salah satunya Perintis Regency dibawah naungan PT Mega Land Sangtandung.

Head Business Development Perintis Regency, Darma S. Aslah mengatakan tidak lepas dari pilihan lokasi, dan proses pengerjaan yang dilakukan. Sebelum membangun mereka memang melihat lokasi.

“Kami sangat fokus pada kepuasan konsumen. Sebagai pengembang yang sudah  punya pengalaman, mampu membuktikan kalau lokasi perumahan dipilihn memang yang terbaik,” jelas Darma S. Aslah, kepada koran.fajar.co.id, Jumat (12/3/2021).

Selain bebas banjir, lanjut Darma, huniannya juga ramah lingkungan. Pihaknya membuat beberapa Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan perumahan tersebut.

“Meskipun berapa di lokasi strategis, harga yang kami tawarkan sangat terjangkau, mulai dari Rp300 jutaan. Untuk saat ini, yang dipasarkan ada dua jenis, tipe 36 dan 45,” ungkap Darma.

Segmentasi yang dibidik lanjut Darma, yakni kalangan menengah yang akan menjadi potensial buyers, di mana perumahan ini masuk kategori komersil.

“Kalau kita bicara potensial buyers secara kewilayahan, maka kita akan menyasar wilayah utara Sulsel. Tipologi masyarakat kita biasanya senang membeli rumah yang ada di jalur kepulangan dan datang-nya mereka,” terang Darma.

Dicontohkan Darma,  orang Palopo lebih senang membeli rumah di daerah Jalan Perintis Kemerdekaan, dibandingkan orang Jeneponto. Hal ini karena diyakini mempermudah mereka menuju jalur Palopo.

Ketua REI Sulsel, M Shadiq mengatakan pengembang meyakini sektor properti tetap bergerak positif pada 2021. Apalagi diberikannya potongan PPN, ini untuk sektor properti yang meliputi real estat dan konstruksi.

Kata Sadiq, dikarenakan sektor ini memiliki kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. “Adanya potongan PPN 10 persen, memudahkan seseorang bisa mendapat rumah impiannya meski di masa pandemi,” tuturnya. (wis/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed