by

Red Campus Talk Unhas Perkenalkan Prodi Psikologi dan Farmasi

koran.fajar.co.id, MAKASSAR –- Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan program bertajuk Red Campus Talk edisi kesembilan dengan tema “Mengobati Hingga Ke Lubuk Jiwa: Seputar Prodi Psikologi dan Prodi Farmasi”. Program ini berlangsung pukul 16.00 Wita secara live melalui akun instagram @hasanuddin_univ, Jumat (12/3/2021).

Hadir sebagai narasumber, yakni Dr. Ichlas Nanang Afandi, S.Psi., MA (Ketua Prodi Psikologi) dan apt. Firzan Nainu, M. Biomed.Sc., Ph.D (Ketua Prodi Farmasi).

Dalam kesempatan tersebut, Firzan menjelaskan bahwa Prodi Farmasi Unhas (yang berada di bawah Fakultas Farmasi) saat ini telah terakreditasi A oleh LAM-PTKes dan telah mendapatkan pengakuan internasional ASIIN sejak tahun 2019. Dalam mendukung pengembangan akademik, Prodi Farmasi menyediakan sarana prasarana memadai seperti delapan laboratorium untuk mendukung riset dosen dan mahasiswa.

Selain itu, Prodi Farmasi juga terus memperluas jaringan kerja sama melalui pertukaran pelajar dan penelitian kolaborasi. Hal ini tentunya berdampak pada internasionalisasi prodi Farmasi secara khusus maupun Fakultas Farmasi secara umum. Tidak hanya itu, tenaga pengajar Prodi Farmasi juga berkompeten dan didukung pula dengan dosen asing yang seringkali memberikan mata kuliah di Farmasi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Prodi Psikologi Unhas, Ichlas, juga menjelaskan terkait prodi yang dipimpinnya. Beliau menjelaskan prodi ini telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Prodi ini berfokus pada pengenalan perilaku baik normal maupun abnormal yang dikaji secara mendalam dengan prospek karir yang luas.

Prodi Psikologi Unhas menawarkan empat konsetrasi, yaitu: Medikal yang berfokus pada kasus klinis psikologi, Work Setting berfokus pada industri dan organisasi, Family Setting tentang kehidupan keluarga dan Self Development berfokus pada pengembangan diri. Selain itu, juga didukung dengan sarana prasarana yang dapat menunjang pembelajaran mahasiswa.

Red Campus Talk merupakan upaya memperkenalkan seluk-beluk program studi pada jenjang strata satu yang ada di Unhas. Saat ini, Unhas memiliki 67 program studi strata satu, dan 2 program studi vokasi atau sarjana terapan. Program ini hadir dalam rangka membantu calon mahasiswa memutuskan pilihan program studi, kegiatan menampilkan paparan singkat yang dikemas secara populer dan kasual, namun informatif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed