by

Dua Duta Provinsi Sulsel Siap Bertarung di Panggung Megah Lida 2021

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia, Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2021 telah di mulai. Telah terpilih 70 orang peserta yang dinobatkan sebagai Duta Provinsi dari Penjuru Daerah.

Dari Sulawesi Selatan terpilih dua orang Duta, yakni Melani dari Sidrap dan Sulfiana dari Bone. Sebelum bertarung, keduanya akan diperkenalkan terlebih dahulu lewat Konser Bhinneka Tunggal Ika Minggu, 14 Maret.

Kepada FAJAR lewat Prescon Virtual,  Sabtu (13/3/2021), Duta Sulsel Lida 2021 asal Sidrap, Melani mengakui, telah mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari bekal beberapa judul lagu, hingga percaya diri, dan mental.

Gadis 16 tahun ini menyatakan, akan menampilkan ciri khas dirinya sendiri. Sehingga ia bisa diperhitungkan dan lolos ke babak selanjutnya.

“Insya Allah, saya bisa mengikuti jejak kakak-kakak Lida asal Sulsel. Saya akan memperlihatkan ciri khas diri sendiri,” aku Melani.

Melani mengungkapkan, telah mendapat dukungan dari masyarakat serta pemerintah Kabupaten Sidrap. Ia juga telah meminta restu kepada sejumlah pejabat di Sidrap. Utamanya memberikan dukungan saat bertanding di panggung konser nanti. “Sebelum ke Jakarta, saya sudah bertemu dan meminta restu kepada mereka,” pungkasnya.

Melani bersama Sulfiana dan duta provinsi lainnya akan dibagi melalui drawing ke dalam 14 grup. Indosiar akan membagi 70 Duta Provinsi yang telah terpilih menjadi dua tim yakni Tim Merah dan Tim Putih. Kompetisi akan dimulai  Senin, 15 Maret 2021 LIVE pukul 20.30 WIB.

Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad mengatakan Lida 2021 ini dipastikan akan menjadi kompetisi dangdut yang kian menarik.  70 duta provinsi ini hadir dengan latar belakang budaya, profesi, bahkan tingkat kemampuan menyanyi dangdut yang mumpuni.

Disebutkan Harsiwi, Komitmen Indosiar tetap menyelenggarakan LIDA 2021, kian terbukti baik. Mulai dengan  menyediakan panggung megah bagi putra putri daerah terbaik. Hingga melahirkan jebolan bintang berkualitas.

“Tahun ini sedikit berbeda, di tengah kondisi pandemi Covid-19 dilakukan inovasi teknologi audisi online dan konser LIVE yang mengikuti Prokes,” jelas Harsiwi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed