oleh

Aras Sosialisasi Kebangsaan di Hadapan Penyuluh Kemenag Maros

koran.fajar.co.id, MAROS  — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, Muh. Aras, yang juga anggota DPR RI, melakukan sosialisasi Negara Kesatuan Republik  Indonesia (NKRI), di Aula Masjid Al-Markaz Al-Islami Maros, Minggu (14/3/2021).

Pada sosialisasi ini, Aras menegaskan pentingnya pengamalan empat pilar, yakni Dasar Negera Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik  Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

Aras memberi sosialisasi di depan sekira 50 penyuluh Kementerian Agama (Kemenag) Maros bersama Kepala Kantor Kemenag Maros, H. Tonang. Bahkan Aras mengenalkan Tonang sebagai sahabatnya.

“Pak Kakankemenag ini sahabat saya. Dulu beliau menjabat Ketua Ansor Sulsel, sedang saya sebagai wakil ketua,” ujar Aras disambut riuh hadirin.

Menurut Aras, keempat pilar berbangsa tersebut, sepertinya mulai terlupakan sebagai orang. “Padahal, keempat pilar inilah yang memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros, H. Tonang, menyampaikan pentingnya kegiatan ini agar penyuluh di wilayahnya memiliki persepsi yang sama dalam berbangsa dan bernegara.

Tonang juga menyapaikan kegembiraan bertemu kembali sahabatnya yang telah menjadi ketua partai dan anggota DPR RI tersebut. “Kami sempat beberapa tahun bahu membahu membangun dan merawat Ansor Sulawesi Selatan,” kenangnya. (nsrn/fajar)

News Feed