oleh

Mokas Yamaha Banjir Peminat

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Tidak hanya motor baru Yamaha yang banyak pembelinya. Motor bekas Yamaha pun banjir peminat.

Koordinator Marketing Area Makassar PT Suracojaya Abadi Motor (SJAM), Rhoem Syahrir mengatakan, peminat motor bekas (mokas) Yamaha cukup besar. Apalagi saat pandemi Covid-19 ada kenaikan permintaan.

“Ada kenaikan, karena turunnya daya beli sebagian masyarakat akibat pandemi, sehingga mereka melirik mokas untuk solusi kendala transportasi. Permintaan mokasi meningkat 3-5 persen,” kata Rhoem, Senin (15/3/2021).

Kendati mokas naik, market motor baru Yamaha juga tidak kalah mentereng. PT SJAM selaku main dealer Yamaha di wilayah Sulsel dan Sulbar pada Januari hingga Februari 2021 menjual motor baru sebanyak 13.540 unit.

Peningkatan disupport dengan keluarnya beberapa produk terbaru. Seperti Gear series yang baru dilaunching akhir tahun lalu yang telah terjual sebanyak 1.176 unit.

Lalu ada Fino yang menembus 2.780 unit. Kemudian Yamaha All New Nmax 155 dengan teknologi Y-Connect memberikan kontribusi total penjualan tertinggi, mencapai 5.156 unit atau 38,1 persen dari total jualan. “Ada peningkatan cukup besar dibandingkan dampak pandemi tahun lalu,” jelas Rhoem.

Manager Promosi PT SJAM, Erlangga Robby Tendean menambahkan, Yamaha senantiasa memberikan kemudahan bagi konsumen yang hendak membeli sepeda motor Yamaha. Bisa dilakukan melalui aplikasi My Yamaha.

Lewat aplikasi My Yamaha, kata Erlangga, konsumen dapat mengetahui showroom resmi terdekat hingga pengingat service juga ada di dalammnya. “Ada undian khusus buat konsumen yang menginstal aplikasi ini. Juga beragam promo menarik lainnya,” ungkapnya. (tam/fajar)

Komentar

News Feed