by

Unhas dengan Pemkot Gorontalo Sepakat Kerja Sama Pengembangan Tridarma

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan tridharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Kesepakatan tertuang dalam Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, dengan Wali Kota Gorontalo, H. Marten Taha, SE., M.Ec.,Dev, yang berlangsung dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruangan Rektor, Lt. 8 Gedung Rektorat Unhas, Senin (15/3/2021).

Turut hadir Direktur Komunikasi Unhas, Dekan Fisip Unhas dan beberapa jajaran pemerintah Kota Gorontalo.

Wali Kota Gorontalo menyampaikan terima kasih atas keterbukaan Unhas untuk menjalin kerja sama dengan pihaknya. Kolaborasi bersama Unhas diharapkan akan memberikan dampak signifikan terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Gorontalo.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama ini. Peranan perguruan tinggi dalam pembangunan daerah tidak dapat dipisahkan. Apalagi, selain MOU kita akan langsung bekerja dengan menandatangani juga Perjanjian Kerja Sama dalam bidang pembangunan daerah dan pendidikan,” jelas Marten.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyambut baik kehadiran Walikota Gorontalo dan mengapresiasi kerja sama ini. Beliau menuturkan dengan sumber daya serta sarana prasarana yang dimiliki, Unhas siap membantu dan terlibat bersama pemerintah kota Gorontalo dalam melakukan berbagai kegiatan.

Lebih lanjut, Prof Dwia menambahkan bahwa kehadiran Unhas selain mengembangkan kampus yang unggul dan berkualitas. Juga berharap dapat menjadi bagian untuk mendorong peningkatan potensi daerah baik lingkup Sulawesi Selatan maupun Indonesia.

“Kami telah bersama banyak pemerintah daerah, baik di Sulawesi Selatan maupun di luar Sulawesi Selatan.  Beberapa kolaborasi kami, misalnya dalam hal penanganan masalah stunting, perencanaan pembangunan, dan pendampingan lainnya,” kata Prof. Dwia.

Usai penandatanganan MoU, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Dinas Pendidikan dan Bappeda Gorontalo bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unhas.

Kegiatan penandatangan MoU ditutup dengan bincang hangat dan diskusi bersama mengenai implementasi kesepakatan kerja sama tersebut. (rls/fajar)

News Feed