by

Fakultas Hukum Unhas dan UUM Kerja Sama Pengembangan Tridarma

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Universitas Hasanuddin bersama Universiti Utara Malaysia (UUM) sepakat kerja sama dalam bidang pengembangan Tridarma.

Kesepakatan tertuang dalam Penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) antara Dekan FH Unhas (Prof. Dr. Farida Patittingi, SH., M.Hum) dan Dekan Fakultas Hukum UUM (Assoc. Prof. Dr. Rohana Abdul Rahman), berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (16/3/2021).

Mengawali kegiatan, Assoc. Prof. Dr. Rohana Abdul Rahman menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas jalinan kerja sama. Kolaborasi bersama FH Unhas diharapkan dapat meningkatkan peran dalam mengembangkan tridarma perguruan tinggi utamanya pada bidang riset.

Prof Rohana menyakini kerja sama tersebut akan semakin menguatkan hubungan antara Unhas dan UUM sekaligus Indonesia dan Malaysia.

Menyambut hal tersebut, Dekan FH Unhas Prof Farida juga memberikan apresiasi yang sama. Beliau menuturkan, dengan adanya kemitraan ini tidak hanya berdampak pada pengembangan tridarma. Namun juga menjadi forum memperluas jangkauan internasionalisasi FH Unhas. Dirinya berharap, implementasi dari perjanjian ini dapat segera dilaksanakan dengan baik.

Mewakili pihak Universitas, Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Unhas Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D., dalam sambutannya menyampaikan harapan terhadap kerja sama ini. Beliau menyebutkan, banyak hal yang dapat di lakukan dari adanya kolaborasi.misalnya saja dalam bidang riset. Unhas dan UUM dapat melakukan penelitian bersama untuk dipublikasikan.

Lebih lanjut, Prof Nasrum juga menuturkan Unhas terus meningkatkan kapasitasnya dalam dunia Internasional melalui kemitraan dengan berbagai pihak. Dalam membranding internasionalisasi, salah satunya dilakukan dengan peningkatan akreditas internasional. Selain itu, juga secara aktif banyak terlibat melakukan kolaborasi riset.

“Terkhusus untuk riset karena saya diamanahkan dalam bidang ini, Unhas terus bergerak cepat. Tahun lalu target publikasi kami melebihi dari apa yang ditentukan. Tahun ini, Unhas kembali menargetkan artikel terindeks scopus dan kami yakin ini dapat terpenuhi kembali dengan kerja sama dan koordinasi yang baik,” jelas Prof Nasrum. (rls/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed