oleh

Red Campus Talk Unhas Perkenalkan Prodi Arkeologi dan Sejarah

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan program bertajuk Red Campus Talk edisi Ke-11 dengan tema “Menyusuri Terowongan Waktu Bersama Indiana Jones : Seputar Prodi Arkeologi dan Prodi Ilmu Sejarah”.

Program ini berlangsung secara live melalui akun instagram @hasanuddin_univ, Selasa (16/3/2021), menampilkan sebagai narasumber, yakni Dr. Rosmawati, S.S., M.Si (Ketua Prodi Arkeologi) dan Dr. Nahdia Nur, M.Hum, Biomed.Sc., Ph.D (Ketua Prodi Ilmu Sejarah).

Dalam kesempatan tersebut, Rosmawati menjelaskan, Prodi Arkeologi Unhas yang berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) saat ini telah terakreditasi “A” oleh BAN-PT dan telah mendapatkan pengakuan internasional AUN-QA sejak tahun 2019.

Prodi ini terbentuk sejak tahun 1998 dan merupakan Departemen Arkeologi terbesar di Indonesia Timur. Awalnya, sebelum mendapatkan Surat Keputusan DIKTI, prodi ini masih bergabung bersama Departemen Sejarah. Untuk pengembangan akademik, prodi ini didukung tenaga pengajar yang unggul dan kompeten.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Prodi Ilmu Sejarah Unhas, Nahdia menjelaskan, terkait prodi yang dipimpinnya. Dia mengatakan, prodi ini telah terakreditasi “A” dan saat ini tengah mempersiapkan akreditasi internasional AUN-QA.

Dalam pengembangan akademik, prodi ilmu Sejarah melakukan banyak kerja sama untuk memperluas jangkauan pembelajaran mahasiswa seperti Balai Pelestarian Budaya, Balai Pelestarian Cagar Budaya, dan sebagainya. Sehingga, lulusan prodi memiliki prospek karir yang lebih luas.

Red Campus Talk merupakan upaya memperkenalkan seluk-beluk program studi pada jenjang strata satu yang ada di Unhas. Saat ini, Unhas memiliki 67 program studi strata satu, dan 2 program studi vokasi atau sarjana terapan. Program ini hadir dalam rangka membantu calon mahasiswa memutuskan pilihan program studi, kegiatan menampilkan paparan singkat yang dikemas secara populer dan kasual, namun informatif.

Edisi Red Campus Talk kali ini dipandu Andi Afdalul Rijal (Student Volunteer Unhas) dan diikuti secara live lebih kurang 100 follower instagram @hasanuddin_univ. (lis/fajar)

Komentar

News Feed