by

GUMSB Perdana Tahun Akademik 2020/2021 Bahas Islam sebagai Agama Fitrah

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan Gerakan Unhas Mengaji dan Salat Berjamaah (GUMSB) pada Semester Akhir 2020/2021. Kegiatan yang akan menjadi agenda rutin Unhas setiap pekan ini berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (17/3/2021).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas sekaligus penanggung jawab GUMSB, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes., menjelaskan penyelenggaraan GUMSB telah masuk tahun keempat. Kehadiran GUMSB salah satunya bertujuan menciptakan sivitas akademika yang cerdas intelektual dan spiritual. Olehnya itu, Prof Arsunan menuturkan agar forum ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah meningkatkan bekal dunia dan akhirat.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA. ketika membuka kegiatan ini menyatakan, GUMSB merupakan satu komitmen yang dihadirkan sebagai majelis ilmu untuk kebermanfaatan luas. Dari GUMSB ini akan mendukung atmosfer akademik Unhas yang lebih konstruktif, karena diisi oleh agenda untuk membuka kesadaran psikis agar selalu bertindak baik dalam berbagai hal.

“Saya apresiasi atas semangat sivitas akademika Unhas yang terus aktif mengukuti kegiatan ini setiap pekannya. Semoga memberikan dampak positif terhadap diri dan lingkungan, sekaligus sebagai media kita bersama untuk meningkatkan pemahaman dan ilmu agama,” jelas Prof Dwia.

Hadir sebagai narasumber untuk mengisi sesi ceramah islamiah yakni Prof. Dr. H. Ahmad M. Sewang, MA. Beliau menjelaskan materi tentang “Islam Sebagai Agama Fitrah (Seirama Dengan Kemajuan Zaman dan Tempat)”. Prof Ahmad Sewang menjelaskan Islam merupakan ajaran keseimbangan dan sesuai kebutuhan manusia untuk tunduk pada Allah SWT dan dapat membimbing manusia kepada cara beribadah yang benar.

Kegiatan yang dipandu oleh Drs. Sulaiman Gosalam, M.Si., (Ketua GUMSB) selaku moderator, diikuti lebih kurang 500 peserta berlangsung lancar hingga menjelang salat Maghrib. (rls/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed