by

Ontime House Jadi Contoh Pengembangan UMKM di Sulsel

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Setelah resmi hadir di Sulsel, Ontime House (OH) siap Go Nasional untuk memperkenalkan produk Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Sulsel dimulai dari Kabupaten Pangkep .

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Sulsel, Andi Ashari F Radjamilo, yang menghadiri acara launching yang diselenggarakan di Kabupaten Pangkep, Rabu 17 Maret, mengatakan, sangat bangga dengan hadirnya rumah produksi ontime house yang menjadi mitra pelaku UMKM di Sulsel.

Ashari mengharapkan, ini menjadi contoh yang baik dalam membantu mengembangkan produk UMKM agar bisa bersaing tidak hanya di Sulsel tapi juga secara nasional. “Kami di Perindag siap menssupport program ini agar bsa menjadi lebih bekembang,” ujarnya.

Penggagas OH yang juga owner Talenta Indonesia, Andi Nirawati berharap, pelaku UMKM bisa mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah agar membantu pumulihan ekonomi secara nasional akibat pandemi.

Diakui Andi Nirawati, Ontime house telah membina lebih dari 50 produk UMKM dan 20 di antaranya dinyatakan berhasil dan layak masuk ke pasar global. “Sebab dari segi rasa dan kualitas, sudah mampu bersaing,” bebernya.

Ke depan, dia berharap seluruh UMKM bisa menjdi produk lokal yang bernilai besar dan akan menjadi tulang punggung kebangkitan ekonomi nasional. (nsrn/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed