oleh

Kopi Varian Baru Campur Kecap

koran.fajar.co.id, MAKASSAR –- Pencinta kopi di Makassar, kini disuguhkan varian baru, namanya Rustic kopi campur kecap. Sesuai namanya, varian kopi ini dicampur dengan kecap manis bango.

Sejumlah penikmat kopi pun, ramai-ramai menyerbu kopi varian baru ini. Seperti terlihat, Sabtu (20/3/2021), di Rustic Café, yang terletak di bilangan Jalan Toddopuli Raya Timur Makassar. Kafe berkonsep industrial dengan rooftop bertema mini bar tersebut, diserbu pengunjung atau para penikmat kopi di Makassar.

Konsultan Food And Beverage, Rustic Café, Topan Nugraha mengatakan, kopi campur kecap ini diketahui masih langka di Makassar. Kopi ini juga menjadi ciri khas kafe dan sebagai daya tarik pengunjung. “Untuk campura minuman Kopi kecap tersebut, memakai lima skup kecap bango, kemudian ditambah karamel saus dan kopi  Es kopi rustic,” ungkapnya.

Menurutnya, bahan dasar kecap itu gula aren sebagai pemanis tetapi diganti menjadi kecap.  “Rasanya tidak aneh memang agak sedikit berbeda ada rasa asin-asinnya,” ujarnya.

Tak hanya Kopi saja, di Rustic Cafe juga menyediakan varian Teh herbal. Tehnya dicampur dengan beberapa ramuan tumbuhan, seperti jahe, sereh, dan beberapa ramuan yang menyehatkan.

Di tempat yang sama, Owner Rustic Cafe, Hj Saniaty mengatakan di kafe miliknya ini, dia telah mempekerjakan sembilan karyawan. Ada sebagai barista khusus pembuat kopi campur kecap tersebut, juga ada khusus bagian pelayanan. (wis/fajar)

Komentar

News Feed