oleh

Pimpinan UMI Makassar Sambut Kedatangan Menteri Ketenagakerjaan

koran.fajar.co.id, MAKASSAR — Pimpinan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menyambut kedatangan Menteri Ketenagakerjaan RI, Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., di Ruang Rapat Senat Rektor Lantai 9 Menara UMI, Jl. Urip Sumoharjo KM. 5, Jumat (19/3/2021).

Menteri Ketenagakerjaan RI didampingi Dirjen Ketenagakerjaan RI, PKBH Sulsel, Kadis Ketenagakerjaan Sulsel, dan Ketua PKB Sulsel yang juga Alumni Fak. Hukum UMI, Azhar Arsyad, SH, dan Ketua PKB kota Makassar.

Sementara itu dari pihak UMI hadir Ketua Yayasan Wakaf UMI H. M. Mokhtar Noer Jaya, S.E., M.Si., Ketua Yayasan Bidang Pengembangan Pendidikan Prof. Dr. Hj. Masrurah Mokhtar, MA., Rektor UMI Prof. Dr. H. Basri Modding, S.E., M.Si., dan para Wakil Rektor UMI.

Dalam sambutannya Rektor UMI, Prof. Dr. H. Basri Modding, SE, M.Si., mengucapkan, sangat berbahagia dan bergembira untuk dapat bersilaturahmi dengan Menteri Ketenagakerjaan RI Dr. Hj. Ida Fauziyah, M.Si., beserta rombongan.     

“Silaturrahmi ini tidak didesain formal sifatnya silaturrahmi kekeluargaan antara Pimpinan UMI dengan Ibu Menteri, beliau dengan Pak Ketua Pengurus pernah bersama menjabat anggota DPR RI dan juga bersama ibu Prof Masrurah dalam organisasi NU. Beliau berada di Makassar, maka salah satu agenda kunjungannya ke UMI untuk silaturrahmi dengan Pimpinan UMI. Alhamdulillah dapat terlaksana hari ini,” terang Prof. Basri.

Menurutnya, UMI adalah perguruan tinggi swasta pertama yang meraih akreditasi institusi Unggul dengan nilai ‘A’ di luar Pulau Jawa. “Alhamdulillah UMI juga berada dalam pemeringkatan klasterisasi di posisi 64 dari 2.136 perguruan tinggi se-Indonesia,” ungkap Prof. Basri Modding.

Selanjutnya, di tahun 2021 ini UMI berhasil masuk dalam kategori 100 besar perguruan tinggi Islam terbaik dunia versi unirank. Dalam pemeringkatan yang melibatkan 408 perguruan tinggi Islam seluruh dunia ini, UMI menempati posisi 98. 

“Pencapaian ini menjadi pembuktian bahwa UMI adalah PT bereputasi yang diakui secara nasional maupun internasional,” urai Mantan Direktur PPs UMI 2 Periode tersebut.

Selain pencapaian terasebut, Prof. Basri Modding mengatakan, dalam memfasilitasi calon tenaga kerja, UMI juga mempunyai carrier job.

News Feed