oleh

Unhas Gelar Vaksinasi Dosis Dua untuk Dosen dan Tendik

koran.fajar.co.id, MAKASSAR — Universitas Hasanuddin kembali menggelar lanjutan vaksinasi untuk seluruh dosen dan tenaga kependidikan (Tendik).  Vaksinasi dosis kedua ini berlangsung di Gelanggang Olah Raga JK Arenatorium, Kampus Unhas Tamalanrea, Sabtu (20/3).  Kegiatan yang berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya, Unhas telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama untuk seluruh dosen dan tenaga kependidikan pada tanggal 4, 5, dan 8 Maret 2021.  Sesuai protokol, vaksinasi dosis kedua diberikan kembali setelah minimal 14 hari.  Pada dosis pertama, sebanyak 3.200 dosen dan tenaga kependidikan Unhas telah menerima vaksinasi.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D, menjelaskan bahwa vaksinasi dosis kedua ini kembali dapat berlangsung berkat dukungan dari Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan.  Selain itu, dukungan vaksinator juga diberikan oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit vertikal.

“Kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak terjadi kerumunan.  Bagian kepegawaian telah membagi jadwal berdasarkan waktu vaksinasi dosis pertama. Kita harapkan vaksinasi dosis kedua ini dapat kembali berlangsung lancar sebagaimana vaksinasi dosis pertama,” kata Suharman.

Proses pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk dosen dan tenaga kependidikan mendapat minat dan apresiasi.  Sebelumnya, para dosen dan tenaga kependidikan Unhas menerima notifikasi pelaksanaan dosis kedua pada berbagai puskesmas di Kota Makassar. Namun, berkat komunikasi dari koordinator penyelenggaraan vaksinasi Unhas, kegiatan ini dapat kembali dipusatkan di GOR JK Arenatorium Unhas.

Sejak pagi hari, ribuan dosen dan tendik Unhas berbondong-bondong mendatangi lokasi vaksinasi.  Proses vaksinasi berakhir pukul 16.00 Wita tanpa hambatan berarti. Menurut rencana, vaksinasi dosis kedua akan berlangsung kembali pada Senin (22/3/2021). (rls/fajar)

News Feed