by

Sambut Ramadan, Bugis Hijab Produksi Delapan Varian Paling Populer di 2021

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Indonesia telah dikenal sebagai pusat busana Muslim dunia. Tak heran ragam jenis hijab terus berkembang dengan gaya yang beraneka rupa.

Menyambut Ramadan 2021, Brand Fesyen Muslimah Bugis Hijab membagikan daftar tren hijab paling populer selama 2021 yang diprediksi akan bertahan sampai Ramadan dan Idulfitri 1442 H nanti.

Founder Bugis Hijab, Chika Ariska, dalam siaran persnya kepada koran.fajar.co.id, Minggu (21//2021) menyebutkan, pihaknya menyediakan delapan varian hijab, dan kini siap dikirim ke sejumlah toko pakaian di sejumlah daerah di Sulsel.

1. Hijab Kumis Jojon

Memiliki nama yang unik, hijab kumis jojon merupakan salah satu jenis hijab segi empat yang umumnya terbuat dari linen uragiri atau linen rubiah. Hijab kumis jojon pertama kali booming pada 2017 lalu karena memiliki bentuk khas yaitu serabut benang teratur, dengan kain terawang, tipis namun halus. jenis hijab ini cocok digunakan dalam acara santai, semiformal maupun formal.

2. Segi Empat Bella Square

Jenis hijab satu ini sangat umum ditemui di pasaran mulai dari pedagang kaki lima hingga brand fesyen kenamaan Indonesia. Hijab jenis segi empat Bella square mulai populer pada tahun 2017-an. Jenis hijab model ini umumnya terbuat dari kain double hycon yang 100 persen terbuat dari katun. Memiliki karakteristik polos dan lembut, Bugis Hijab memiliki koleksi segiempat Bella square dengan varian ratusan warna, mulai dari warna-warna lembut hingga warna yang segar.

3. Hijab Segi Empat Polos Mono Crape

Hijab segi empat mono crape merupakan jenis hijab yang terbuat dari kain organza. Dulu, kain organza umumnya terbuat dari sutera namun kini dapat dibuat dengan serat lain seperti nilon dan poliester yang bisa memberikan tampilan mengkilat dan mewah. Hijab segi empat polos mono crape sangat cocok digunakan dalam acara semiformal sampai formal seperti pesta dan hajat besar lainnya.

4. Hijab Instan Bergo Maryam Tie-Dye

Pandemi Covid-19 membuat motif tie dye kembali populer di masyarakat. Melihat tren tersebut, Bugis Hijab melakukan terobosan dengan meluncurkan hijab motif tie dye dalam bentuk bergo pashmina, dan hijab segi empat. Saat peluncuran koleksi bergo Marya tie-dye akhir Oktober 2020 lalu, Bugis Hijab berhasil menjual 2000 pcs hijab instan bergo Maryam tie dye hanya dalam waktu lima menit di platform media sosial Instagramnya @bugishijabofficialn dan menjadi top ranking 3 besar produk hijab di marketplace Shopee.

News Feed