oleh

Rektor Tebar Sejuta Benih Benur di Tambak Eduwisata Unhas Barru

koran.fajar.co.id, BARRU –- Universitas Hasanuddin melalui Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan menggelar acara pembukaan kembali (re-opening) Taman Eduwisata, Tambak Pendidikan Unhas di Bojo, Kabupaten Barru. Acara yang berlangsung pada Senin (22/3), dihadiri Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, dan jajaran, serta segenap pimpinan fakultas.

Taman Eduwisata Universitas Hasanuddin memiliki luas sekitar 22 hektar. Kawasan ini sebelumnya menjadi laboratorium lapangan untuk kegiatan penelitian, namun dengan fungsi tambahan sebagai tempat wisata pendidikan.

Kegiatan re-opening Taman Eduwisata merupakan bagian dari revitalisasi yang dilakukan Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan Unhas.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA berharap agar Taman Eduwisata ini dapat berkembang dan memberi manfaat bagi masyarakat. “Kehadiran Taman Eduwisata ini saya harapkan menjadi lebih produktif dan memberi motivasi kepada masyarakat sekitar untuk mengembangkan usaha di sektor bahari,” ungkapnya.

Selain itu, Prof. Dwia juga berharap, Taman Eduwisata ini bisa menjadi tempat bagi mahasiswa Unhas dalam mengembangkan minat dan bakatnya dalam dunia kewirausahaan.

Acara re-opening Taman Eduwisata Unhas ditandai dengan pelepasan sejuta bibit benur Vannamae oleh Rektor Unhas dan beberapa pejabat Unhas yang hadir. Usai penebaran bibit benur, Rektor dan rombongan yang didampingi Direktur Inovasi dan Kewirausahaan Unhas, Dr. Muh. Akbar, mengunjungi berbagai titik wisata yang ada di taman ini.

Beberapa spot yang tersedia adalah hutan mangrove yang dikelilingi jembatan warna-warni, Chanos Cafe and Resto, Aquaponik, dan lain-lain. (rls/fajar)

News Feed