oleh

Jajaran Pimpinan Unhas Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Soppeng

koran.fajar.co.id, SOPPENG –- Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, beserta jajarannya menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Soppeng yang ke-760. Kegiatan berlangsung Wita secara luring terbatas di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Soppeng, Selasa (23/3/2021).

Dalam sambutan, Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE, menjelaskan mengenai sejarah panjang Kabupaten Soppeng dan berbagai program kerja yang telah dan akan dilaksanakan. Salah satu programnya dengan menghadirkan kampus Unhas di Soppeng.

Menurut Kaswasdi Razak, pendidikan adalah bagian penting dalam menghadirkan masyarakat makmur dan sejahtera.  “Kami, memberikan apresiasi atas kehadiran Rektor Unhas beserta rombongan dalam perayaan hari jadi ke-760 Kabupaten Soppeng. Keberadaan Unhas menjadi catatan tersendiri dan akan mempertegas jejak perjalanan panjang Kabupaten Soppeng,” ungkapnya.

Dijelaskan Kaswadi, Soppeng merupakan daerah kecil tapi strategis. “Sejarah telah membuktikan bagaimana posisi wilayah kami, di mana kala itu masyarakat Soppeng tidak memilih harta atau kekuasaan. Tapi bagaimana agar orang Soppeng bisa pintar dan berguna bagi banyak orang. Hari ini kita kedatangan para jas merah dan sebentar lagi masyarakat Soppeng tidak perlu jauh-jauh untuk merebut jas merah tersebut,” paparnya.

Pada rapat paripurna DPRD tersebut, dilakukan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Soppeng dan Unhas dalam hal pendirian kampus vokasi di lokasi tersebut. Pendirian kampus Unhas di Soppeng merupakan bagian dari komitmen pemerintah soppeng agar seluruh potensi wilayah dikelola berbasis pada ilmu pengetahuan. (mukhlis/fajar)

News Feed