by

Mengenal Prodi Manajemen dan Sumberdaya Perairan FEB Unhas

koran.fajar.co.id, MAKASSAR –- Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan program bertajuk Red Campus Talk edisi ke-16 dengan tema “Calon Pemimpin Pasti Bisa Dong Tata Kelola yang Rapi: Seputar Program Studi (Prodi) Manajemen dan Prodi Manajemen Sumberdaya Perairan”.

Program ini berlangsung secara live melalui akun instagram @hasanuddin_univ, Selasa (23/3). Menghadirkan narasumber, yakni Prof. Dra. Hj. Dian A.S. Parawansa, M.Si., Ph.D., CWM (Ketua Prodi Manajemen) dan Dr. Ir. Nadiarti, M.Sc., (Ketua Prodi Manajemen Sumberdaya Perairan/MSP).

Prod Manajemen berada di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), sementara Prodi Manajemen Sumberdaya Perairan berada di bawah Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP).

Pada kesempatan awal, Prof Dian sebagai ketua prodi Manajemen menjelaskan bahwa prodi ini telah terakreditas A dan mendapatkan pengakuan internasional dari AUN-QA. Kualitas dan mutu layanan pendidikan terus ditingkatkan melalui pembelajaran yang efektif dan didukung dengan sarana dan prasarana penunjang proses belajar mengajar.

Dengan pengakuan internasional tersebut, Prof Dian menambahkan Prodi Manajemen juga menghadirkan kelas internasional dan membuka peluang besar bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan ilmu dan pengalaman. Di Prodi Manajemen tersedia lima konsentrasi yang dapat dipilih oleh mahasiswa, salah satunya manajamen pemasaran dan personalia.

Nadiarti selaku Ketua Prodi MSP juga menjelaskan bahwa prodi ini merupakan prodi tertua di FIKP. Untuk sarana prasarana, MSP menyediakan laboratorium dan beberapa fasilitas penunjang lainnya (seperti marine station) untuk mendukung proses pembelajaran.

Dari sisi prospek alumni, Nadiarti menambahkan masa tunggu lulusan MSP sesuai hasil tracer study tidak lama, peluang kerja lulusan sangat luas. (rls/fajar)

News Feed