by

Mengenal Prodi Teknik Elektro dan Informatika FT Unhas

koran.fajar.co.id, MAKASSAR — Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin kembali menyelenggarakan program bertajuk Red Campus Talk edisi ke-17 dengan tema “Calon Inovator Teknologi yang Kreatif dan Canggih : Seputar Prodi Teknik Elektro dan Prodi Teknik Informatika”.

Program berlangsung secara live melalui akun instagram @hasanuddin_univ, Rabu (24/3). Menampilkan narasumber, yakni Dr. Eng. Ir. Dewiani, MT (Ketua Prodi Teknik Elektro) dan Dr. Ir. Indrabayu, M.T., M.Bus.Sys (Sekretaris Prodi Teknik Informatika). Kedua prodi ini berada di bawah pengelolaan Fakultas Teknik.

Pada kesempatan awal, Dewiani sebagai ketua prodi Teknik Elektro menjelaskan bahwa prodi ini telah terakreditasi A dan mendapatkan pengakuan internasional dari ABET. Sehingga, kualitas dan mutu layanan pendidikan terus ditingkatkan melalui pembelajaran yang efektif dan didukung dengan sarana dan prasarana penunjang proses belajar mengajar.

Dewiani menuturkan, Teknik Elektro memiliki kelengkapan laboratorium dan alat-alat penelitian yang handal dan terbaru untuk mendukung pengembangan keilmuan. Selain itu, juga banyak melakukan kemitraan baik nasional maupun internasional sebagai upaya memperluas jaringan dan membuka peluang mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan dan informasi serta pengalaman.

Sementara itu, Indrabayu selaku Ketua Prodi Teknik Informatika juga menjelaskan bahwa prodi ini telah terakreditasi nasional A oleh BAN-PT dan pengakuan internasional ASIIN. Di prodi ini, mahasiswa diajarkan oleh dosen berkualitas dan ditunjang dengan laboratorium dengan perangkat terlengkap dan baru. Hal ini tentu memberikan manfaat lebih kepada mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan.

Untuk prospek karir, Indrabayu menambahkan bahwa lulusan prodi informatika memiliki peluang besar dalam berbagai bidang. Apalagi, saat ini teknologi digital 4.0 semakin mendukung lulusan informatika berperan dalam bidang tersebut.

Program ini hadir dalam rangka membantu calon mahasiswa memutuskan pilihan program studi, kegiatan menampilkan paparan singkat yang dikemas secara populer dan kasual, namun informatif. (mukhlis/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed