oleh

Pilkada 2024 “Pammase” Berpotensi Cerai

FAJARKORAN.CO, MAKASSAR – – Pemilihan langsung kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Wajo baru akan berlangsung di tahun 2024, namun gaungnya sudah mulai terasa.

Lantaran kans petahana Bupati Amran Mahmud dan Wakil Bupati Amran, SE, maju bersaing berebut kosong satu. Sekadar diketahu, pasangan ini maju pada pilkada 2019, dengan tagline “Pammase”.

Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI), Suwadi Idris Amir menyebut, pasangan tersebut berpotensi maju bersama bersaing memperebutkan kursi calon bupati. Alasannya adalah karena keduanya berkarakter pengatur

“Wabup Amran, SE, sebenarnya berkarakter pengatur karena selama ini merupakan pemimpin di dunia usahanya. Jadi sangat susah bertahan lama diatur sebagai pendamping Amran Mahmud,” ungkap Suwadi Idris, dalam siaran persnya, Kamis (25/3/2021).

Selain itu, lanjut Suwadi Idris, kans usaha dan lini bisnis Amran SE tidak akan berkembang maksimal jika hanya berada di posisi wakil bupati pada Pilkada mandatang.

“Selain kedua tokoh tersebut, kans pilkada juga masih akan diramaikan mantan calon bupati Dokter Baso Rahmanuddin yang kalah 2018 lalu. Tidak menutup kemungkinan muncul figur baru meramaikan Pilkada Wajo 2024,” beber Suwadi. (nsrn/fajar)

News Feed