by

Unhas Rapat Koordinasi Persiapan Visitasi Asesmen SNI Awards

koran.fajar.co.id, MAKASSAR –- Universitas Hasanuddin menyelenggarakan rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan keikutsertaan pada pelaksanaan On Site Evaluation (SE) SNI Awards 2020-2021 Badan Standardisasi Nasional, secara daring melalui zoom meeting, Jumat (26/3/2021).

Sekretaris Universitas Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT, yang memimpin rapat ini menjelaskan, SNI Awards merupakan penghargaan yang diberikan kepada organisasi maupun lembaga yang menerapkan mutu dan layanan berstandar. Jika dilihat dari berbagai aspek pelayanan maupun kebijakan, Unhas optimis akan meraih hasil memuaskan dalam pelaksanaan SE SNI Awards tersebut.

“Secara aktual kita memiliki potensi yang memungkinkan untuk mencapai hasil maksimal. Misalnya, dalam bidang sumber daya manusia, kita berada pada peringkat pertama. Pada bidang akademik, kita mempunyai banyak prodi terakreditasi nasional dan internasional, begitu juga dalam tata kelola keuangan, kita telah meraih predikat WTP sebelas kali berturut-turut,” kata Prof. Nasaruddin.

Setelah memberikan sambutan pengantar, kemudian dilanjutkan dengan agenda mendengarkan saran dan masukan dari unit-unit kerja lingkup Unhas.

Prof. Dr. Nunuk Hariani Soekamto, MS., selaku Kepala ISO Sekretariat Unhas memberikan sarannya agar Unhas sejak dini mempersiapkan pemenuhan dokumen yang diperlukan. Selain itu, perlu adanya koordinasi antara unit kerja maupun pendampingan mempersiapkan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan.

Dalam pelaksanaan SE SNI Award, ada beberapa indikator penilaian yang menjadi tolak ukur seperti pada sisi kepemimpinan, strategi manajemen sumber daya hingga kepuasaan penerima layanan yang diberikan satu organisasi. Untuk proses evaluasinya nanti akan berlangsung pada Juli mendatang. (mukhlis/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed