oleh

Optimalkan Layanan, Unhas Gelar Bimtek Tenaga Fungsional Pustakawan

koran.fajar.co.id, MAKASSAR –- Dalam rangka mengoptimalkan layanan perpustakaan, Universitas Hasanuddin melalui bagian kepegawaian menyelenggarakan bimbingan teknis tenaga fungsional pustakawan. Kegiatan berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Aula LPMPP, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (29/3/2021).

Mengawali kegiatan, Dra. Rosniati, MM., selaku Kepala Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi (BAPSI) Unhas menjelaskan kegiatan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman, sekaligus meningkatkan keterampilan sebagai upaya menghasilkan tenaga keahlian yang mampu memberikan pelayanan optimal pada masyarakat.

“Kita berharap bisa menjadi wadah pengembangan dan sumber informasi agar memberikan pelayanan sebagaimana mestinya. Sebagai Unit Pelayanan Teknis, para pustakawan dituntut memberikan pelayanan secara maksimal dengan menerapkan kedisiplinan dan budaya kerja Unhas,” jelas Rosniati.

Kegiatan resmi dibuka Sekretaris Universitas, Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa perpustakaan merupakan jantung ilmu pengetahuan. Olehnya itu, hadirnya para pustakawan yang profesional dan mampu memberikan pelayanan secara maksimal sangat dibutuhkan.

Prof. Nasaruddin berharap, para pustakawan lingkup Unhas yang mengikuti kegiatan dapat menambah pemahaman dan informasi agar menjalankan tugas dengan baik sesuai visi misi Unhas.

Bimbingan teknis tenaga fungsional pustakawan diikuti oleh 45 pustakawan di lingkungan Unhas. Hadirnya kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi para pustakawan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, mengingat perpustakaan menjadi satu bagian penting dalam mendorong terwujudnya tridarma perguruan tinggi.

Prof Nasaruddin juga sekaligus menyampaikan salah satu materi tentang budaya dan perilaku kerja Unhas.  (mukhlis/fajar)

Komentar

News Feed