oleh

Pengurus Kerukunan Keluarga Bima Sulsel Periode 2021-2025 Dilantik

koran.fajar.co.id, MAKASSAR –- Pengurus Kerukunan Keluarga Bima (KKB) Sulawesi Selatan periode 2021-2025, dilantik di Aula kampus YPUP Jl Andi Tonro Makassar, Minggu (28/3/2021).

Target utama dalam pelantikan pengurus baru tersebut, yakni melakukan program-program bermanfaat. Di antaranya, mendorong warga Bima di Sulsel untuk melahirkan intelektual muslim dan ilmuwan.

Ketua Umum KKB Sulsel, Ihsan H Abdul Razak mengatakan, ada banyak sekali keluarga besar Bima di Sulsel. Dibentuknya KKB Sulsel, tujuannya untuk menyamakan persepsi satu sama lain. Menjadi orang bermanfaat, baik kepada masyarakat maupun untuk pemerintah.

Kata Ihsan, di Sulsel orang-orang Bima tersebar di 24 kabupaten Kota. Terutama mahasiswa, banyak yang sedang mengenyam pendidikan. Inilah yang ke depan akan sama-sama dirangkul di KKB.

“Kita akan membina mereka yang mengenyam pendidikan, memperhatikan nasib dan membantu. Karena mereka ini calon-calon intelektual muslim dan calon ilmuwan kedepan,” ungkap Ihsan.

Menurutnya, banyak yang mengatakan ciri khas Bima  yaitu warga-warganya memiliki agama yang bagus.  Selain itu, Bima juga terkenal dengan tenaga pendidiknya.

“Sebut saja di Sulsel, kebanyakan orang Bima memang yang menjadi guru atau dosen bahkan ulama. Namun tak ketinggalan banyak juga yang menggerakkan ekonomi dengan menjadi pengusaha. Persepsi ini yang akan terus dipertahankan karena memang nyata. Kalau ada yang bisa di dorong dalam kebaikan mengapa tidak,” beber Ihsan.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus KKB Sulsel, Muhammad Saleh Hasan mengatakan, setiap tahunnya KKB punya kegiatan silaturahmi. Ini yang menjadi wadah saling mempertemukan, bahkan jadi tempat kolaborasi menggali potensi satu sama lain. 

Kata Saleh, total keluarga Bima di Sulsel, jika dihitung ada ribuan. Namun karena pandemi, maka pelantikan hanya dihadiri 300 orang. “Kami berharap kepengurusan ke depan tidak saja memiliki semangat sesaat. Visi dan misi harus  terwujud. Saling membantu satu sama lain,” imbuhnya.

Pelantikan pengurus KKB, sekaligus dirangkaikan dengan  peringatan Isra’  dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H. Tak ketinggalan ada bazar buku, hasil penjualan buku tersebut akan dipakai untuk mengelola organisasi KKB. (wis/fajar)

News Feed