by

Raker CWMA DPT IBT Bahas Bidang Pengelolaan Kekayaan

koran.fajar.co.id, MAKASSAR –- Rapat Kerja (Raker) Certified Wealth Managers Association Dewan Pengurus Daerah Wilayah Indonesia Bagian Timur (CWMA DPT IBT) berlangsung di Hotel Aston Makassar, Sabtu 27 Maret, fokus membahas bidang pengelolaan kekayaan.

PESERTA RAKER FOTO BERSAMA DI SELA-SELA PELAKSANAAN KEGIATAN

CWMA merupakan Asosiasi Profesi Wealth Manager yang Nirlaba dan Independent yang bertujuan untuk melindungi kepentingan nasabah dan mendukung profesi wealth manager dengan pendidikan, penelitian, pengembangan produk dan networking baik secara global maupun lokal.

Ketua CWMA IBT, Saldy Mansyur, CWM, melaporkan, jika kegiatan Raker tersebut merupakan rangkaian pelantikan pengurus CWMA bersamaan dengan Graduation Ceremony Certified Wealth Manager (CWM) Class of 2020 (Kerjasama FEB-Unhas dengan CWMA) yang dilaksanakan 15 Februari 2021 lalu. “Rapat kerja ini untuk menyusun program kerja sampai dengan tahun 2025”, ujarnya.

Menurtut Saldy Mansyur yang juga sebagai Komisaris Utama PT. KIMA (Persero) di sela-sela pembukaan Raker, penyusunan program kerja tetap mengacu pada visi organisasi, yakni menjadi organisasi yang paling dapat diandalkan dalam melayani Industri Wealth Management dalam mendidik dan mengembangkan anggotanya.

Sementara itu, Dekan FEB Unhas, Abdul Rahman Kadir, CWM yang juga wakil ketua CWMA IBT dalam pengantar Raker menyampaikan, masyarakat menengah atas di Indonesia akan meningkat.

“Gross domestic product (GDP) Indonesia saat ini sekira US$ 3.000 per kapita, sehingga layanan wealth management semakin diperlukan di industri jasa keuangan. Layanan wealth management di Indonesia dalam 5-10 tahun mendatang akan luar biasa penting, sebab itu dibutuhkan ketersediaan tenaga wealth management yang berkualitas,” terang Abdul Rahman Kadir.

Wakil Ketua CWMA IBT, Wardihan Sinrang, CWM, memimpin raker dengan presentasi program kerja yang disampaikan masing-masing kordinator: Bidang Pendidikan, Syarifuddin, CWM.; Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan, Haliah, CWM.; Bidang Aliansi Strategis, Dian Parawansa, CWM.; Bidang Komunikasi, Anas Iswanto Anwar, CWM.; dan Bidang Standar Profesi dan Kode Etik, Rudy Andinomo, CWM.

Di akhir kegiatan raker, sekjen CWMA IBT, Najmi Kamariah, CWM melaporkan rangkuman hasil raker, antara lain: Melakukan registrasi anggota CWMA di Indonesia Bagian Timur; Melakukan sosialisasi tentang Wealth Management ke beberapa kampus dalam bentuk Business Talk, Kuliah Umum, dll; serta melaksanakan program sertfikasi CWM melalui public class dan in house training (online). (ama/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed