by

FKG Unhas Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Video

koran.fajar.co.id, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Asyncronous berbasis Video.

Kegiatan berlangsung secara luring terbatas di Ruang Molar, FKG Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa (30/3), menghadirkan pemateri Dr. Alem Febri Sonni, S.Sos, M.I.Kom dan Nosakros Arya, S.Sos, M.I.Kom. Keduanya merupakan dosen pada Departemen Ilmu Komunikasi FISIP Unhas.

Ketua Panitia, drg. Yayah Inayah, Sp.KGA, menyampaikan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dosen dalam membuat media pembelajaran berbasis video. Hasil pelatihan nantinya akan bermanfaat pada pembelajaran blok di FKG Unhas.

Semetara itu, Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin, M.Kes, Ph.D, Sp.BM(K), ketika membuka pelaksanaan kegiatan ini menyampaikan, terima kasih kepada pemateri serta seluruh peserta yang menyempatkan hadir pada pelatihan. Dia berharap pelatihan ini dapat menunjang proses pembelajaran dan meningkatkan kualitas pembelajaran berbasis teknologi di lingkup FKG Unhas.

“Tentunya materi pada hari ini akan menarik, karena kita tidak hanya dikenalkan mengenai video pembelajarannya, tetapi langsung pada teknik dan praktik pembuatan video pembelajaran yang akan diupload ke platform pembelajaran online Unhas, yaitu SIKOLA,” jelas drg. Ruslin. (mukhlis/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed