by

Mahasiswa Prostodonsia Unhas Beber Pentingnya Kesehatan Gigi dan Mulut

koran.fajar.co.id, MAKASSAR — Puluhan mahasiswa Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Unhas ikut memberi andil bagi masyarakat korban banjir di Makassar, beberapa waktu lalu. Sebab dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut, ikut memberi andil bagi peningkatan imun selama masa pandemi.

Ketua Program Studi PPDGS Prostodonsi Unhas, drg. Irfan Dammar Sp.pros (K) menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka menjalankan salah satu fungsi lembaga pendidikan, yaitu pengabdian kepada masyarakat.

Disebutkan Irfan dalam siaran persnya, Rabu (31/3/2021), PPDGS Prostodonsi Unhas turun langsung ke masyarakat yang terdampak bencana banjir tepatnya di Kecamatan Manggala, Makassar tanggal 29 Maret lalu.

“Kami melakukan pembagian flyer, edukasi pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut secara door to door.

Intinya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut di masa-masa pandemi dan bencana banjir,” jelas Irfan.

Menurut Irfan, sehatnya gigi dan mulut, dengan begitu asupan gizi dapat diterima dengan baik oleh tubuh tanpa terganggu adanya rasa sakit pada gigi. “Sehingga, masyarakat dapat terjaga imunnya dan terhindar dari virus dan penyakit lainnya,” ungkapnya. (nsrn/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed