by

Dosen dan Tendik Usia di Atas 60 Tahun Divaksin Dosis Kedua

koran.fajar.co.id, MAKASSAR –- Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menyelengarakan lanjutan vaksinasi dosis kedua untuk dosen dan tenaga pendidikan (tendik) yang berusia di atas 60 tahun.

Vaksinasi dosis kedua di Gelanggang Olah Raga (GOR) JK Arenatorium, Kampus Unhas Tamalanrea, Kamis (1/4/2021), berlangsung lancer dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya, Unhas telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama untuk seluruh dosen dan tenaga kependidikan pada tanggal 4, 5, dan 8 Maret 2021.  Sesuai protokol, vaksinasi dosis kedua mereka yang berusia di atas 60 tahun diberikan kembali setelah minimal 28 hari.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir. Suharman Hamzah, Ph.D, menjelaskan, vaksinasi dosis kedua kali ini kembali dapat terlaksana berkat dukungan dari Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan.  Selain itu, dukungan vaksinator juga diberikan oleh tenaga kesehatan dari Rumah Sakit vertikal.

“Kita tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak terjadi kerumunan.  Alhamdulillah vaksinasi dosis kedua yang khusus diperuntukan bagi dosen dan tendik berusia di atas 60 tahun ini kembali berlangsung lancar sebagaimana vaksinasi dosis pertama,” ungkap Suharman.

Ketua Senat Akademik Unhas, Prof. Dr. Eng. Dadang A. Suriamihardja, yang menerima vaksin dosis kedua memberikan apresiasi terhadap pelayanan maksimal yang diberikan Unhas kepada seluruh sivitas akademika.

Prof Dadang berharap, upaya dan komitmen Unhas tersebut dapat mendorong terbentuknya herd imunity yang berdampak pada rencana kesiapan tatap muka jika proses perkuliahan terlaksana secara langsung.

“Saya vaksin pertama tanggal 4 Maret lalu, alhamdulillah tidak ada masalah. Semoga vaksin dosis kedua juga seperti demikian. Menurut saya, Unhas selalu mengambil langkah cepat mendukung berbagai kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19,” jelas Prof Dadang.

Sementara Prof. Dr. Ir. Junaedi Muhidong, M.Sc., Guru Besar Fakultas Pertanian Unhas yang menerima vaksin dosis dua menyampaikan bahwa penyelenggaraan vaksinasi khususnya untuk sivitas akademika berusia di atas 60 tahun merupakan bukti dari pengalaman dan koordinasi Unhas yang sangat baik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed