by

Karyawan Hotel Aryaduta Melayani Tamu dengan Mengenakan Pakaian Adat

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Dalam rangka memperingati Hari Kebudayaan Kota Makassar di tahun 2021, pimpinan beserta segenap staf dan karyawan Hotel Aryaduta Makassar mengenakan pakaian adat Bugis-Makassar.

Seperti terlihat aktivitas pelayanan tamu di Hotel Aryaduta, Kamis (1/4/2021), sebelum ke resepsionis, tiga staf langsung menyambut di pintu masuk lobi. Seorang perempuan mengenakan pakaian adat tradisional “baju bodo” diapit dua pria yang juga mengenakan pakaian ada Bugis-Makassar. Kedua pria staf tersebut, salah satunya memegang musik tradisional Bugis berupa “Kecapi”, dan yang satunya memegang musik tradisional Makassar yakni “sinrili”.

Salah seorang staf bagian resepsionis yang ditanya mengenai pakaian adat tersebut, mengaku atas perintah manajer hotel. “Kami diperintahkan untuk memakai  pakaian adat ala keempat etnis Sulawesi Selatan. Bahkan kami dalam melayani tamu dengan menyediakan pakanan khas Bugis-Makassar yakni Barongko dan Sara’ba,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, sejumlah hotel dan perbankan, disarankan mengenakan pakaian adat tradisional dalam rangka memperingati Hari Kebudayaan Nasional Ke- yang jatuh pada Kamis 1 April 2021.

Hal ini sesuai Surat Edaran (SE) Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, per 25 Maret lalu, yang mengimbau agar seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) maupun karyawan swasta yang melakukan pelayanan terhadap masyarakat untuk menggunakan pakaian adat dalam memperingati Hari Kebudayaan Nasional tersebut. (rls/fajar)

News Feed