by

Unggul di Pemilihan Dekan, Prof Akin Target FIB Unhas Berstandar Internasional

koran.fajar.co.id, MAKASSAR –- Senat Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Hasanuddin (Unhas) memilih dekan FIB Unhas untuk periode 2021-2025. Pemilihan berlangsung di Aula Prof Mattulada, Kamis, 1 April 2021.

Sebanyak 29 suara senat yang diperebutkan. Adapun tiga calon dekan yang bersaing yaitu, petahana dekan Prof. Dr. Akin Duli, MA, Wakil Dekan II FIB Unhas Dr. Andi M. Akhmar, M.Hum, dan Ketua Departemen Sastra Indonesia FIB Unhas,  Prof. Dr. AB Takko, M.Hum.

Suara dominan diraih petahana Prof Akin Duli dengan perolehan 19 suara, sementara Dr Andi M Akhmar memperoleh 6 suara, dan Prof AB Takko memperoleh 4 suara. Total 29 suara yang sah.

Hasil perolehan pemilihan dekan ini akan disampaikan kepada Rektor Unhas untuk menentukan Dekan FIB Unhas periode 2021-2025. “Hasilnya akan dikirim ke Rektor. Rektorlah yang menentukan,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Dekan FIB Unhas, Dr. Suriadi Mappangara, M. Hum.

Pemilik suara dominan, Prof Akin Duli mengatakan, sejak terbentuknya panitia pemilihan hingga proses pemilihan berjalan lancar. Hasil pemilihan tersebut akan diusulkan kepada Rektor yang memutuskan dekan periode berikutnya.

Namun, jika ditetapkan oleh Rektor untuk periode kedua, Prof Akin Duli memiliki sejumlah target. Dia yakin bisa menjadikan FIB menjadi berstandar internasional. “Tentunya prodi yang ada di FIB diupayakan juga bisa akreditasi berstandar internasional,” pungkasnya. (mukhlis/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed