oleh

Unhas Perkenalkan Prodi Kehutanan

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menyelenggarakan program bertajuk Red Campus Talk edisi ke-22 dengan tema “Yuk Jadi Rimbawan, Si Ahli Paru-Paru Dunia! : Seputar Prodi Kehutanan Unhas”.

Program ini berlangsung secara live melalui akun instagram @hasanuddin_univ, Rabu (31/3/2021). Hadir sebagai narasumber Ketua Program Studi (Prodi) Kehutanan, Dr. Muhammad Alif K.S, S.Hut, M.Si.

Pada pengantarnya, Muhammad Alif menjelaskan, secara umum tentang Prodi Kehutanan yang berada di bawah naungan Fakultas Kehutanan Unhas mulai dari aspek pembelajaran, sarana prasarana hingga profil alumni.

Alif menuturkan, Prodi Kehutanan telah terakreditasi A oleh BAN-PT dan mendapatkan pengakuan internasional AUN-QA. Hanya sedikit Prodi Kehutanan di Indonesia yang telah terekognisi secara internasional.

Dijelaskan Alif, Prodi kehutanan memiliki sarana prasarana yang menunjang dalam proses pembelajaran. Di prodi ini tersedia fasilitas laboratorium terstandar, memiliki kurang lebih 1400 hektare hutan pendidikan, jurnal ilmiah terindeks Scopus untuk bahan penelitian ataupun sumber informasi serta beberapa desa binaan hingga pusat inovasi dan usaha kehutanan.

“Prodi kehutanan merupakan prodi tertua di Fakultas Kehutanan Unhas. Awalnya masih berada di bawah naungan Fakultas Pertanian. Visi kami bersifat multidisiplin, artinya tidak hanya berfokus pada bidang kehutanan. Namun mencakup hal yang lebih luas yakni pemanfaatan, konservasi hingga pembinaan masyarakat,” jelas Alif. (mukhlis/fajar)

News Feed