oleh

Farmasi Unhas dengan Para Alumni Bincang Peluang dan Tantangan Kefarmasian

koran.fajar.co.id, MAKASSAR -– Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan bincang-bincang peluang dan tantangan pekerjaan kefarmasian terkini, menghadirkan beberapa alumni sebagai narasumber. Kegiatan berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (3/4/2021).

Ketua Panitia Aminullah Hygea menyampaikan, kegiatan ini hadir untuk memberikan informasi kepada mahasiswa Farmasi Unhas mengenai dunia profesional kerja bidang kefarmasian. Harapannya, agar calon alumni dapat mempersiapkan diri usai kuliah nantinya.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Farmasi Unhas, Dr. apt. H. A. M. Yagkin Padjalangi, M.Kes, mengakui, kegiatan ini penting dan strategis mewadahi mahasiswa dan alumni untuk saling berbagi informasi dan pengalaman. Momentum ini juga dapat dijadikan sebagai bekal untuk memperkuat internal Farmasi Unhas dalam menghasilkan luaran berkualitas.

Para alumni yang telah berkiprah di dunia kerja dapat membagikan pengalaman, memberi informasi tentang tangan kompetensi yang dibutuhkan pada dunia kerja.

“Alumni memiliki posisi strategis dan dapat berkolaborasi bersama fakultas. Kegiatan ini mewadahi baik mahasiswa, alumni maupun sivitas akademika Farmasi untuk membahas bersama peluang dan tantangan saat ini, sehingga kita bisa mendiskusikan kemudian menjawab tantangan tersebut,” jelas Yagkin.

Sementara itu, Dekan Farmasi Unhas Prof. Subehan, M. Pharm.Sc, Ph.D, Apt, menyampaikan, kegiatan seperti ini akan masuk dalam agenda rutin. “Awalnya dijadwalkan pada akhir tahun lalu, namun dapat terlaksana saat ini. Bincang-bincang bersama alumni penting untuk mendengarkan saran dan masukan, sebagai bahan meramu kurikulum yang sesuai perkembangan zaman,” ungkapnya.

Menurutnya, capaian alumni juga menjadi salah satu indikator keberhasilan fakultas. Para alumni memiliki posisi strategis karena mereka secara langsung terlibat dan melihat bagaimana kondisi bidang farmasi saat ini.

“Sejak pengurus IKA Farmasi dilantik, komitmen untuk mengaktifkan wadah ini sebagai upaya agar komunikasi bersama alumni dapat terus berjalan dengan baik,” kata Subehan.

Sedangkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes. menyatakan, Unhas terus membenahi tracer study. Dimana untuk Fakultas Farmasi, mengalami kemajuan hingga 47% lebih dibanding fakultas lainnya.

Komentar

News Feed