by

LEU Pangkep Sukses Gelar Pembekalan Visi-Misi

koran.fajar.co.id, PANGKEP  — Lembaga Ekonomi Umat (LEU) Kabupaten Pangkep sukses menggelar pembekalan visi, misi, fighting spirit, dan akhlak koordinator warung.

Begitu pula dengan training kepada sejumlah karyawan distribution Center Lembaga Ekonomi Ummat Pangkep, belum lama ini.

Pembekalan yang berlangsung sejak, Kamis, 1 April ini, dihadiri langsung Direktur Utama PT. Kunci Nusantara Cemerlang Lembaga Ekonomi Ummat, M Harry Naldi, menampilkan trainer Sofyan Sori, dengan memberikan pelatihan kepada 9 orang karyawan DC LEU Kabupaten Pangkep dan 17 orang koordinator warung.

Kegiatan yang berlangung selama dua sesi, untuk sesi pertama diawali dengan  training untuk karyawan bertempat di gudang dan kantor Distribution Center Lembaga Ekonomi Ummat, Kabupaten Pangkep, di Jalan Poros Bawang Lompoa, Kecamatan Labakkang.

Sementara sesi kedua, berlangsung di Logos Coffee Pangkep yang juga menghadirkan kordinator warung dari berbagai kelurahan dan desa se-kabupaten yang telah melakukan rekrutmen warung sejak tahun 2020 lalu.    

Kegiatan ini disambut antusias dan penuh semangat oleh semua koordinator Mitra Warung yang tersebar di 40 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Pangkep dan seluruh karyawan. 

Tentu saja, ini bertanda baik karena kehadiran kedua narasumber tersebut dari Jakarta sebagai representasi LEU Pusat yang dipimpin Sutrisno Lukito Disastro sebagai Inisiator dan Direktur Utama.

Sutrisno Lukito Disastro sendiri, merupakan salah seorang pengusaha nasional yang cukup disegani dan memiliki komitmen keumatan yang kuat.

LEU didirikan Sutrisno Lukito Disastro sebagai respon dan tindak lanjut yang kongkret dari Kongres Ekonomi Umat dan pertemuan MUI dengan Presiden Joko Widodo tanggal 22 – 24 April 2017.

Kehadiran Tim LEU Pusat membawa harapan besar bagi seluruh masyarakat khususnya 580 Mitra Warung tradisional yang telah bergabung dan terdaftar di Aplikasi online MITRA LEU Pangkep.

Saat ini masih ada 200 warung lebih yang belum terdaftar. Mitra warung saat ini baru di kecamatan daratan. Sedangkan untuk 4 kecamatan di kepulauan dan 1 kecamatan pegunungan LEU DC Pangkep mempersiapkan skema kerja sama dengan pemerintah desa dan pemerintah kabupaten. Hal ini dilakukan karena jarak dan akses yang tidak mudah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed