by

Fakultas Keperawatan Unhas Salurkan Bantuan Logistik dan Webinar Kesehatan

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Fakultas Keperawatan (FKep) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan program Bina Desa Tematik Covid-19 dengan mengkombinasikan kegiatan luring berupa penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat kelompok lanjut usia dan kegiatan webinar kesehatan dengan tema “Sehat Fisik dan Mental di Masa New Normal”. Berlangsung pada Jumat (2/4) hingga Minggu (4/4).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKep Unhas, Syahrul Said, S.Kep., NS., M.Kes., Ph.D., menjelaskan kegiatan Bina Desa Tematik Covid-19 merupakan salah satu kegiatan dari Tridarma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Kepada Masyakarat yang dilakukan setiap tahunnya. Beliau menuturkan, tahun ini kegiatan Bina Desa oleh mahasiswa dilakukan secara paralel yakni terdiri dari kegiatan daring dan luring.

“Untuk kegiatan luring dilaksanakan pada Jumat 2 April 2021 bekerja sama dengan Komunitas Akhwat Peduli Lanjut Usia (Koalisia) Makassar. Walaupun dilakukan secara luring, tetap mengikuti protokol kesehatan. Selain itu jumlah penerima bantuan diwakilkan kepada 3 orang dan selebihnya akan didistribusikan langsung oleh pengurus Koalisia,” jelas Syahrul.

Untuk daring, Syahrul mengatakan dilakukan melalui webinar yang menghadirkan pemateri kompeten, yaitu dosen Fisioterapi dan dosen Keperawatan dalam lingkup  Fkep Unhas. Tujuan webinar ini adalah memberikan informasi solutif penanganan stress mental dan stress fisik yang mungkin dirasakan oleh masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Melalui program Bina Desa Mahasiswa Tematik Covid-19, Syahrul berharap masyarakat dapat terbantu dalam meningkatkan imunitas, kebugaran dan sehat fisik serta mental selama masa pandemi. Selain itu, juga diharapkan menjadi pembinaan bagi mahasiswa untuk lebih sensitive terhadap masalah sosial, terutama dalam masa pandemik Covid-19 dan kreatif dalam memberikan solusi terhadap masalah tersebut. (mukhlis/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed