by

Lam-PTKes Visitasi Program PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial FKG Unhas

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) melaksanakan visitasi dalam rangka akreditasi program Pendidikan Profesi Dokter Gigi Spesialis (PPDGS) Bedah Mulut dan Maksilofasial pada Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin. Kegiatan berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Senin (5/4/2021).

Kegiatan dihadiri, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muh.Restu, MP., Dekan FKG Unhas (drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K)) beserta jajaran pimpinan lingkup FKG Unhas. Adapun sebagai tim assesor LAM-PTKes yakni drg. Diatri Nari Ratih, M.Kes., Sp.KG (K)., Ph.D., dan Dr. drg. Eha Renwi Astuti, M.Kes., Sp.RKG (K).

Dekan FKG Unhas drg. Muhammad Ruslin, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesedian para assesor untuk melakukan visitasi di FKG Unhas. Dirinya menjelaskan proses visitasi merupakan bagian untuk mendengarkan saran dan masukan terkait mutu pembelajaran dari pihak eksternal dalam rangka peningkatan kualitas FKG utamanya PPDGS Bedah Mulut dan Maksilofasial.

“Ini merupakan prodi baru yang hadir tahun 2018 dengan akreditasi minimal dari LAM-PTKes. Sejak didirikan, kami langsung mengikuti kurikulum 2015 dan mendengarkan arahan dari para pendahulu kami. Saat ini kami memiliki 40 residen dengan 11 orang staf dan dosen pengajar. Tentunya ini akan terus mengalami peningkatan,” jelas drg. Ruslin.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik Unhas Prof. Dr. Ir. Muh. Restu, MP., menyambut hangat para assesor yang melakukan visitasi secara daring. Beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan akreditasi seperti ini merupakan hal yang sangat dinantikan, karena menjadi bagian dari upaya peningkatan mutu Unhas.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi, Prof Restu menjelaskan Unhas terus melakukan pembenahan salah satunya dalam hal akademik melalui program akreditasi, yang mendorong dan memberikan dukungan bagi prodi untuk mengembangkan diri.

“Kegiatan ini sangat dinantikan baik pada level universitas, fakultas maupun prodi. Di Unhas sendiri secara berkelanjutan menerapkan sistem penjaminan mutu secara internal untuk memastikan kualitas dan mutu yang dilakukan secara terstruktur,” jelas Prof Restu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed