by

UMI akan Menggelar Takhrij Thalabat Daring Periode I Tahun 2021

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, akan menggelar takhrij thalabat (wisuda) daring periode I Tahun 2021 melalui video conference zoom dan disiarkan langsung melalui channel YouTube UMI Makassar pada 10-12 April 2021 mendatang.

Sebagai bagian dari kampus terkemuka di Indonesia Timur, UMI tetap produktif akan proses akademik di tengah pandemi Covid-19.

Pelaksanaan Wisuda Sarjana  UMI, periode I Tahun 2021 ini, masih digelar secara daring, namun tidak menyurutkan nilai kesakralan dan substansi. “Hal ini semata-mata kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah,” terang Wakil Rektor I, Dr. Ir. H. Hanafi Ashad, MT.,IPM saat ditemui di ruang kerjanya, Menara UMI Lt.9, Selasa (6/4/2021)

Wisuda Periode Pertama Tahun ini, dilaksanakan Tiga Hari (Sabtu-Ahad-Senin), Tanggal 10, 11 dan 12 April 2021. Jumlah Peserta Wisuda sebanyak  2.234 orang  dengan rincian 1.285  orang Program  S-1,   561 orang  Program Profesi,  323 orang Program S-2 (Magister),  Program S-3 (doktor) sebanyak 22  orang dan program D3  sebanyak  43  orang, ungkap Mantan Dekan Fak.Teknik dua periode ini.

Pelaksanaan wisuda daring periode I Tahun 2021 dimulai pukul 08.00 WITA dengan pembagian fakultas sebagai berikut:

Sabtu, 10 April 2021 terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Teknologi Industri.

Ahad, 11 April 2021 terdiri dari Fakultas Agama Islam, Fakultas Teknik, Fakultas Sastra, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ilmu Komputer, dan Program Pascasarjana.

Senin, 12 April 2021 terdiri dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Farmasi, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Akademi Bahasa Asing.

Sekretaris Panitia, Hj. Asni, SE, manambahkan, untuk memberikan gambaran teknis pelaksanaan wisuda, maka akan dilaksanakan geladi, hari Kamis, 8 April 2021, dan untuk itu  dimohon kepada seluruh wisudawan/wisudawati dapat mengikutinya dengan daring.

Selain itu, Kepala Biro Akademik UMI ini juga menghimbau kepada seluruh calon wisudawan dan wisudawati, saat mengikuti kegiatan wisuda memastikan  Aplikasi Zoom Cloud Meeting berjalan lancar  dan memasukkan nama pada aplikasi zoom dengan format  Fakultas/Nama (Fak. Sastra/Awaluddin), serta   memastikan bahwa alamat email akun zoom, adalah alamat email yang didaftarkan pada saat pendaftaran wisuda.

News Feed