by

Ketua DPW PPP Sulsel, HM Aras

Muswil PPP secara Offline Usai Lebaran Idul Fitri

koran.fajar.co.id, MAKASSAR –- Agenda Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dipastikan baru akan digelar setelah Lebaran Idul Fitri tahun ini.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP Sulsel, HM Aras, yang dikonfirmasi soal Muswil tersebut Jumat (9/4/2021), mengakui telah berkoordinasi dengan Dewan Pengurus Pusat (DPP) untuk menggelar Muswil di akhir Mei atau setelah lebaran.

“Kita akan gelar secara offline. Kepastian tempat belum diputuskan. Nanti setelah panitia terbentuk,” tegas Aras.

Mengurut anggota Dewan Pewakilan Rakyat (DPR) RI ini, secara umum membuka ruang bagi seluruh kader maju. Sebanyak 36 suara memiliki hak memilih formatur yang kemudian menunjuk ketua dan membenuk struktur. “36 orang ini yang hadir secara offline. Tidak ada lagi pengerahan massa dari Dewan Pengurus Cabang (DPC). Kita tetap terapkan protokol kesehatan,” bebernya.

Para pemilik suara ini terdiri dari DPC, DPW, sayap partai, dan suara penimbang yang berasal dari fraksi DPRD kabupaten/kota. Paling banyak ada di DPC karena jumlahnya 24, juga suara penimbang yang berasal dari 10 daerah yang berhasil membentuk fraksi utuh di antaranya DPRD provinsi, Gowa, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Sidrap, Pinrang, Luwu, dan DPRD Makassar.

Bahkan khusus Kabupaten Gowa memiliki dua suara yang disumbangkan fraksinya, lantaran berhasil mendudukkan delapan kursi di DPRD. Nama yang paling mencuat menjadi penantang Aras adalah Wakil Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan yang juga menjabat anggota  DPRD Sulsel.

Dikonfirmasi beberapa waktu lalu, Fauzan menyampaikan paling penting baginya adalah agenda lima tahunan ini berjalan lancar apalagi di tengah kondisi Covid-19. (nsrn/fajar)

News Feed