oleh

Menristek/Ka-BRIN Mengapresiasi Produk Inovasi Dihasilkan Peneliti Unhas

Mkoran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Menteri Riset dan Teknologi Indonesia/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Indonesia (Menristek/Ka-BRIN), Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, SE, MUP, Ph.D, memberikan apresiasi atas berbagai produk inovasi yang dihasilkan oleh para peneliti lingkup Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam kegiatan pameran.

Pameran produk inovasi yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peresmian Science Techno Park (STP) berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Lantai 1, Gedung BRI Microfinance, Kampus Tamalanrea, Makassar, Jumat (9/4/2021).

Dalam kunjungannya melihat produk inovasi tersebut, Prof Bambang didampingi Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., mengarahkan agar inovasi sivitas akademika lingkup Unhas dapat terus dikembangkan dan melibatkan berbagai pihak termasuk masyarakat. Menurutnya, produk inovasi Unhas jika dikelola dengan manajemen baik dan terarah akan memberikan hasil optimal tidak hanya untuk Unhas, tapi juga kepada masyarakat.

Prof Dwia menjelaskan Unhas akan terus mengoptimalkan sumber daya manusia untuk berperan aktif dan berkomitmen dalam berbagai kebijakan pemerintah, termasuk pengembagan riset dan teknologi. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk tanggungjawab dalam melaksanakan tridarma Perguruan Tinggi dan berkontribusi membangun Indonesia menjadi lebih baik kedepan.

Pada pameran tersebut, seluruh hasil inovasi dari berbagai unit kerja lingkup Unhas ditampilkan. Berbagai inovasi ini merupakan bukti dari komitmen dalam menghadirkan STP Unhas. (mukhlis/fajar)

News Feed