by

Bina Desa FK Unhas Edukasi Vaksinasi Covid-19 dan Bantuan Alat Prokes

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menyelenggarakan Program Bina Desa. Untuk tahun ini, dilakukan dengan memberikan edukasi gerakan Vaksinasi Covid-19, dengan materi terkait “Berdaya di Tengah Pandemi”, serta pemberian bantuan alat protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kegiatan berlangsung di Kampung Kera-Kera, Kecamatan Tamalanrea, Sabtu (10/4/2021).

Ketua Panitia sekaligus Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FK Unhas, dr. Firdaus Kasim, M.Sc, Ph.D, menjelaskan program Bina Desa diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang vaksinasi Covid-19 dan cara pencegahannya.

“Ini juga merupakan bentuk pengabdian Fakultas Kedokteran yang terdiri dari Program Studi Psikologi, Prodi Kedokteran Hewan, dan Prodi Pendidikan Dokter Umum yang bersama-sama menjadi panitia kegiatan ini. Kami lakukan di SD Inpres Kera-Kera, Kelurahan Tamalanrea Jaya, yang dihadiri oleh Tenaga Pendidik, para siswa serta warga Kampung Kera-Kera,” jelas dr. Firdaus.

Selain memberikan edukasi mengenai vaksinasi Covid-19, juga disalurkan bantuan alat protokol kesehatan berupa 2 tempat cuci tangan, 1 alat penyemprot disinfektan, 300 buah masker kain dan 100 buah hand sanitizer kepada tenaga pendidik, siswa, dan warga kampung Kera-Kera. (mukhlis/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed