by

Bisnis Kecantikan Meningkat Jelang Ramadan

koran.fajar.co.id, MAKASSAR  — Belakangan ini, industri kecantikan mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Ini tak lepas dengan semakin tingginya kebutuhan wanita Indonesia untuk merawat dan mempercantik diri.

Salah seorang pengusaha Krim Kecantikan MH Whitening Skin,  Mira Hayati mengaku semenjak adanya pandemi Covid-19 memang membuat keberlangsungan bisnis yang mengharuskan kontak langsung dengan pelanggannya, sempat mengalami penurunan permintaan yang cukup dalam.

“Kita pebisnis kecantikan mesti membuat inovasi sehingga para pelaku usaha harus mampu beradaptasi dan menciptakan peluang di masa pandemi ini,” Mira, yang ditemui di salah satu family gathering membahas inovasi penjualan jelang Ramadan, Hotel Claro  Makassar, Sabtu (10/4/2021).

Mira mengakui, berbagai bisnis yang bergerak di bidang kecantikan mengalami pertumbuhan yang cukup pesat, termasuk makeup artis atau penata rias dan penjualan produk skin care.  Kedua jasa kecantikan tersebut memiliki tarif yang cukup tinggi, terutama untuk jasa profesional.

“Terpenting itu perbanyak kenalan, sehingga bisa membuat jaringan dengan cara memakai program reseller,” terang Mira.

Memasuki Ramadan ini, Mira mengakui bisnis kecantikan meningkat. Alasannya, banyak yang memesan produk kecantikan seperti skin care dua kali lipat. Pihaknya sendiri untuk produk kecantikan yang ia jual perbulan bisa mencapai 80 persen atau 100 ribu paket perbulan.

“Katanya ada yang mau simpan sebagai stok, ada juga akan disimpan sebagai stok, karena kalau Ramadan biasanya takut kehabisan,” jelas Mira.

Melakukan family gathering juga satu inovasi.  Sehingga menemukan peluang baru serta memperkuat hubungan dengan orang-orang yang memiliki minat sama untuk memajukan industri kecantikan di bulan ramadan.

Salah seorang konsumen produk kecantikan, Munira mengatakan, dalam sebulan ia bisa memakai hingga dua paket. Yakni paket krim wajah dan sun block. Ketika habis baru pesan lagi sama reseller. (wis/fajar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed